Update Berita Terbaru 2019

Monday, January 14, 2019

On January 14, 2019 by Muhammad Mirajudin in ,    No comments

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yakin bila perkembangan startup Indonesia di masa depan. Perkembangan itu seiring dengan upaya pemerintah percepat ekosistem ekonomi digital bersama seluruh pemangku kepentingan. Bahkan dia percaya diri jika Indonesia bakal memiliki 5 unicorn dan 1 decacorn di tahun depan.

"Indonesia akan memiliki lima unicorn dan satu decacorn tahun depan. Unicorn adalah istilah untuk perusahaan start-up yang memiliki valuasi minimal USD1 Miliar. Sedangkan decacorn valuasinya minimal USD10 Miliar," katanya seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Chief RA ini mengatakan ada 7 perusahaan berkategori unicorn di Asean. Dari ke-7 nya itu, 4 di antaranya ada di Indonesia. Sedangkan, tiga sisanya berasal dari luar Indonesia.

"Pada 2014-2015 belum ada unicorn, adanya baru pada 2017. Kenapa? Karena pemerintah mengakselerasi dan memfasilitasi teknologi digital. Jadi Indonesia ini sangat luar biasa dalam pengembangan ekonomi digital," katanya.

Dikatakannya, nantinya pada tahun 2030 diperkirakan total transaksi ekonomi digital negeri ini mencapai USD 130 miliar. Besarnya nilai itu, lantaran gaya hidup masyarakat yang tidak akan lepas dari gadget. Maka itu, potensi ini harus digunakan para pemain startup sebaik mungkin.

Thursday, January 10, 2019

On January 10, 2019 by Muhammad Mirajudin in , ,    No comments

Apa yang menjadi rahasia kecantikan kulit wajah Priyanka Chopra dan Meghan Markle? Mungkin tidak mudah membongkar tips cantik dari dua bintang yang bersahabat tersebut. Namun ahli facial yang menangani keduanya bersedia memberikan bocoran.

Dilansir Her.ie, pakar facial selebriti Nichola Joss berbagi resep masker wajah yang biasa dia berikan kepada klien-kliennya. Tiga di antaranya adalah Meghan Markle, Priyanka Chopra, dan Margot Robbie.

Masker yang direkomendasikan Nichola terbuat dari bahan-bahan dapur yang sekilas terdengar seperti komposisi minuman protein. Tetapi khasiatnya jangan diragukan lagi.

Berikut ini bahan-bahan yang digunakan untuk masker wajah Nichola Joss.

Bahan:

  • 1 sendok makan minyak kelapa
  • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1 sendok makan madu Manuka
  • 1 sendok makan oatmeal
  • 1 putih telur

Cara membuat:

1. Campur semua bahan hingga terbentuk pasta kental, kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dari makeup.
2. Gosok-gosok masker dengan gerakan melingkar. Kemudian diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Minyak kelapa berguna untuk melembapkan kulit wajah. Sementara kunyit akan menjadikan kulit lebih cerah, awet muda dan bebas jerawat.

Madu menyempurnakan khasiat masker berkat manfaat melembapkan, menjadikan awet muda, dan antibakteri yang dimilikinya. Sementara putih telur mengandung protein albumin yang efektif untuk menjadikan kulit kencang.

Oatmeal tidak hanya berfungsi mengentalkan masker. Bahan yang satu ini mengandung saponin yang bisa membersihkan kulit, sekaligus menenangkan kulit yang terasa gatal atau iritasi. Ini adalah bahan perawatan terbaik untuk kulit sensitif. 

Tuesday, January 8, 2019

On January 08, 2019 by Muhammad Mirajudin in ,    No comments

Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan maskapai Lion Air dan Wings Air harus mengeluarkan biaya tambahan. Mulai 8 Januari 2019, Grup Lion Air mengeluarkan kebijakan penghapusan kebijakan free bagasi.

Penumpang hanya digratiskan membawa 7 kilogram bagasi. Jika bagasi melebihi berat tersebut, penumpang harus membayar biaya bagasi.

Biaya tambahan ini dikeluarkan untuk biaya bagasi dengan 10 kg Rp 360 ribu, 15 kg sebesar Rp 540 ribu, 20 kg sebesar Rp 720 ribu, 25 kg sebesar Rp 900 ribu, sedangkan 30 kg sebesar Rp 1.080.000. Mengenai data tersebut, Corporate Communications Stategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, tak membantah maupun mengiyakan.

"Mengenai bagasi, itu berbeda-beda menurut rute," kata Danang melalui pesan tertulis kepada Liputan6.com.

Kebijakan baru ini sudah disampaikan manajemen masing-masing perusahaan ke seluruh agen travel. Dalam surat tersebut dinyatakan kebijakan penghapusan free baggage 10 kg berlaku untuk seluruh penerbangan domestik.

"Bagi penumpang yang membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi melalui travel agent, website Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group," tulis surat tersebut.

Sementara itu, terkait biaya bagasi dikeluhkan penumpang, Yani. Lelaki berusia 48 tahun itu karena biaya yang harus dikeluarkan menjadi lebih besar.

"Saya harus mengeluarkan uang ekstra. Misalnya, kalau saya bepergian selama seminggu atau lebih, tentu saya harus bawa barang dengan berat bisa lebih 10 kilogram. Kalau hanya bepergian hanya sehari atau dua hari, saya mungkin cukup bawa tas kecil saja," kata Yani saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, kepada Liputan6.com.

Menurut Yani, bagi mereka yang berkantong tebal, mungkin tak masalah dengan kebijakan tersebut. Namun, lain halnya dengan mereka yang punya uang pas-pasan, tentu jadi beban tersendiri.

"Jadi, harus berpikir cermat jika memang harus menggunakan maskapai penerbangan tersebut agar nggak mengeluarkan biaya bagasi. Selain itu, nggak perlu bawa oleh-oleh yang terlalu banyak atau bawa sekadarnya saja," tegas Yani.

Friday, January 4, 2019

On January 04, 2019 by Muhammad Mirajudin in ,    No comments

Roda kehidupan tidak selamanya membawa manusia ke puncak kesuksesan. Seperti halnya yang dialami oleh Subiyanto, pemenang hadiah grandprize rumah 1 miliar dari mimpi jadi gampang pake OPPO.

"Sebelumnya saya sempat ditipu dengan cara hipnotis hingga menghabiskan ratusan juta mas, selama hampir 2 tahun. Waktu itu saya tidak tahu kenapa nurut sekali untuk memberikan seluruh harta benda saya, sampai-sampai ikut menggadaikan BPKB motor milik saudara saya. Tabungan hasil kerja keras bertahun-tahun dan sawah habis untuk menutup utang akibat penipuan tersebut," ujar Subiyanto.

Namun, agaknya jalan hidup Subiyanto berubah setelah beliau diumumkan menjadi pemenang hadiah grand prize rumah senilai 1 miliar rupiah. Pria asal desa Tambakrejo kabupaten Pati berhasil memenangkan hadiah tersebut dengan membeli OPPO A3s yang merupakan keinginan dari salah satu putrinya. Saat itu, Subiyanto memilih menggunakan kuponnya untuk mencoba peruntungan mendapatkan OPPO F9.

"Waktu itu saya milihnya handphone OPPO yang 4 jutaan mas, itu aja kalo dapat sudah bersyukur, kalau tidak dapat, ya saya legowo. Alhamdulillah malah dapetnya rumah 1 miliar," ujar Subiyanto.

Seperti diketahui, setiap konsumen yang membeli produk OPPO periode 1 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019 berkesempatan mendapatkan kupon undian untuk memilih hadiah yang mereka sukai, setelah memilih hadiah, konsumen secara otomatis diikutsertakan dalam undian grand prize berupa 2 rumah masing-masing senilai 1 miliar rupiah.

Pada undian mimpi jadi gampang pihak OPPO Indonesia tidak menampik akan banyaknya penipuan yang mengatasnamakan program yang sama.

"Ketika ditemui, Pak Subiyanto masih tidak percaya jika beliau menjadi pemenang utama grand prize rumah bernilai 1 miliar rupiah, ini karena maraknya penipuan yang beredar dan mengatasnamakan OPPO Indonesia. Maka dari itu saya langsung menuju Pati dan bertemu dengan beliau untuk meyakinkan bahwa undian ini benar adanya. Kedatangan saya sekaligus mengundang pak Subiyanto ke Jakarta untuk mengurus administrasi hadiah yang beliau dapatkan," ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan persnya.

Subiyanto sendiri membenarkan bahwa dirinya juga tidak percaya akan undian mimpi jadi gampang, bahkan ketika ditelepon langsung melalui sambungan video call oleh Vanesha Prescilla.

"Pas ditelepon pertama kali saya tidak percaya mas, kemudian ditelfon sama artis tersebut, masih tidak percaya. Ketika didatangi tim OPPO Semarang itu masih 50 persen kepercayaan saya, Alhamdulillah ketika tim OPPO pusat datang, saya sudah yakin 100 persen ini benar," tambah pak Subiyanto.

Saat ini, konsumen masih memiliki kesempatan untuk mengikuti undian mimpi jadi gampang pake OPPO periode terakhir. Sementara, pada 19 Januari 2019 mendatang, OPPO Indonesia akan melakukan pengundian tahap ketiga yang dapat disaksikan secara langsung pada pukul 19.00 WIB melalui portal vidio.com dan media sosial resmi OPPO Indonesia. 
On January 04, 2019 by Muhammad Mirajudin in , ,    No comments

Tarakan merupakan kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara dan memiliki berbagai tempat wisata indah. Ada Hutan Mangrove, Taman Ovan Ladang, Pantai Amal, Penangkaran Buaya Juwata, Museum Rumah Bundar, Grand Tarakan Mall, Pantai Tanah Kuning dan masih banyak lagi.

Yang tak kalah menarik adalah wisata kuliner dan salah satu tempat makan yang populer adalah Warung Teras Tarakan. Beberapa menu makanan yang jadi andalan di restoran spesialis seafood ini dibahas oleh vlogger dengan nama Tanboy Kun di akun Youtube-nya.

"Di warung teras tarakan ini, selain makanannya yg enak parah, disini juga sering di datengin pejabat2 dan orang penting tanah air... Hmmm.. klo gtu gua juga termasuk orang penting dong," tulis Tanboy Kun.

Di akun Instagram Warung Teras Tarakan kita memang bisa melihat foto-foto sejumlah pejabat di restoran yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso no.1, Tarakan Barat, Tarakan.

Ada Presiden Jokowi dan Iriana berfoto bersama Gubernur Kalimantan Utara Iriato Lambrie pada 11 Oktober 2018. Ada juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, grup vokal RAN dan Ade Rai.

Tanboy Kun sendiri terlihat memesan beberapa menu andalan resto tersebut seperti Udang Rambutan, Kepiting Soka, Buncis Telur Asin, Seafood Hotplate dan Kepiting Halilintar.

Yang disebut terakhir merupakan menu khas Warung Teras Tarakan yang disebutkan dimasak dengan 200 cabai rawit asli Dayak.

Cabai Rawit Dayak

"Cabai rawit asli Dayak ini katanya tiga kali lebih pedas dari cabai rawit biasa, rasanya memang pedas banget tapi tetap enak parah," ucap Tanboy Kun. Ia pun memuji semua menu yang dipesan dan disantapnya.

Pria yang sepertinya terbiasa menyantap masakan pedas ini sangat merekomendasikan Warung Teras Tarakan sebagai tempat yang wajib disinggahi kalau Anda datang ke Tarakan.

Sebagai pencuci mulut, ia memilih Es Teras dan Es TGL (Teh Goyang Lidah) yang memakai gula merah. Tapi kemudian mendapat bonus satu minuman dari pemilik restoran yaitu Es Mata Keranjang.

Minuman segar yang terdiri dari biji selasih, nata de coco dan sirup ini jadi penutup kunjungannya di Warung Teras Tarakan, Kalimantan Utara.