Update Berita Terbaru 2019

Thursday, December 27, 2018

On December 27, 2018 by Muhammad Mirajudin in , , ,    No comments

Sebagai bentuk konkrit klaimedutainment,Starbucks Reserve Dewata memungkinkan Anda menjajal pengalaman menikmati kopi dengan kelima pancaindra. Hal ini dilakukan lewat sebuah tur singkat yang menjelaskan perjalanan kopi nikmat bisa sampai di cangkir Anda.

"Jadi, kami tidak mau hanya menjual kopi. Kami ingin lebih banyak orang yang tahu perjalanan kopi dari ditanam sampai akhirnya terhidang di cangkir-cangkir. Kami ingin memberi tahu cerita kopi, sekaligus kayanya budaya Indonesia pada lebih banyak orang," kata Anthony Cottan, Director Starbucks Indonesia di acara peresmian Starbucks Reserve Dewata, Bali.

Tur ini berlangsung dari depan gerai. Anda nantinya akan dijelaskan makna logo Starbucks yang tidak seperti gerai kebanyakan. Bukan simbol hijau ikonis, bunga lotus sengaja diusung sebagai identitas gerai yang telah dibuka secara resmi untuk publik.

Logo itu dimaksud menggambarkan Dewi Laksmi sebagai sumber kemakmuran, kesuburan, dan keindahan. Lebih lanjut, Anda bakal dibawa ke sebuah kebun kopi berukuran 10x10 meter yang berada di dekat pintu masuk.


"Ukuran ini merupakan gambaran kebun di rumah kebanyakan petani di Indonesia," jelas Anthony usai acara peresmian gerai Starbucks Reserve Dewata. Di sini, Anda diharapkan bisa mendapat gambaran bagaimana kebun kopi biasanya ada di halaman rumah petani.

Di tengahnya terdapat zoetrope spins yang apabila diputar akan memperlihatkan gambar bergerak tentang bagaimana petani memetik kopi dari kebun, di mana ternyata cara benar adalah dipelintir agar tidak merusak buah belum masak di sekitarnya.

Dari situ, perjalanan berlanjut ke penggambaranpemisahan antara biji dan kulit kopi untuk kemudian dicuci bersih. Berjarak beberapa langkah, terdapat ilustrasi bagaimana kopi akan dikeringkan sampai sama sekali tidak ada sisa air di bijinya. Aroma kopi nan harum akan bisa Anda hirup ketika berjalan di sini.

0 comments:

Post a Comment