Update Berita Terbaru 2019

Friday, January 25, 2019

On January 25, 2019 by Muhammad Mirajudin in , ,    No comments

Saat ini, baju gamis menjadi salah satu pakaian favorit kaum Hawa. Tidak peduli Lebaran masih jauh, pakaian takwa ini tetap menjadi salah satu primadona. Bahkan, gamis bisa pakaian yang nyaman untuk ibu hamil. Terutama saat kriteria-kriteria berikut terpenuhi.

1. Longgar di Bagian Perut

Gamis yang longgar dan jauh dari kesan ketat merupakan salah satu ciri khas gamis syar’i. Tapi, bukan hanya itu alasan yang mendasari wanita hamil lebih memilih gamis longgar sebagai salah satu pakaian favorit. Ukuran ketat biasanya memicu sesak pada bagian perut sehingga bikin tidak nyaman.

Aksen lipat di bagian perut atau gamis model payung yang mengembang ke bawah bisa dijadikan pilihan. Kenyamanan dari gamis longgar juga dikarenakan sirkulasi darah yang lancar. Sebaliknya, gamis ketat bisa menghambat sirkulasi darah yang lama-kelamaan bisa membuat seluruh badan menjadi sakit.

2. Menyerap Keringat

Hormon ibu hamil berbeda dari wanita lain pada umumnya yang sedang tidak hamil. Hal inilah yang menyebabkan produksi keringat pada ibu hamil menjadi lebih banyak daripada biasanya. Selain katun, bahan sifon, dan jersey yang ringan dan dingin di kulit sangat disukai ibu hamil.

Selain ringan, gamis berbahan tipis namun tidak menerawang bisa dipakai untuk pakaian sehari-hari di rumah. Gamis dengan karakteristik ini bisa menjadi pengganti daster. Dengan gamis ini, ibu hamil tidak perlu ganti pakaian saat jenuh dan ingin berkebun atau jalan-jalan mengelilingi rumah.

2. Bahan Melar

Kalaupun tidak terlalu longgar, ibuhamil lebih memilih gamis berbahan melar. Bahan melar seperti yang sering diaplikasikan pada beragam jenis kaos ini bisa dibuat dari spandex dan jersey. Sedangkan bahan lainnya dibuat dari satin dan katun. Bahan-bahan ini ada yang melar dan ada yang mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Tidak Harus Fashionable

Mengingat kenyamanan menjadi faktor utama dalam pemilihan pakaian, gamis yang dipilih ibu hamil pun biasanya tidak terlalu memusingkan tren. Tapi, baju gamis yang saat ini berada di pasaran memang nyaman dan fashionable. Jadi, kalau dapat gamis yang nyaman sekaligus elegan, itu adalah nilai plusnya.

Bagi ibu hamil yang memiliki pekerjaan di luar rumah, pada trimester awal kehamilan biasanya masih bisa bekerja. Nah, gamis seperti inilah yang biasanya dipilih karena bisa membuat tampilan tetap terlihat elegan meski sedang berbadan dua.

4. Akses Serut di Ujung Lengan

Gamis dengan aksen kancing atau tali dengan simpul tidak permanen biasanya bikin ribet. Sebagai gantinya, ada gamis songket dengan aksen lipit di ujung lengan atau beberapa sentimeter di atas ujung lengan biasanya lebih disukai.

Selain tidak perlu mengancing, aurat bagian lengan terlindungi sampai pergelangan tangan. Asyiknya lagi, menarik lengan gamis songket saat ingin wudhu bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aksen lipitnya menggunakan karet. 

5. Mandarin Collar

Meski bagian dada hingga leher tertutupi kerudung, gamis dengan kerah Mandarin (Mandarin collar) sangat disukai ibu hamil. Sedangkan untuk letak risleting, lebih mudah dibuka jika letaknya di bagian depan. Begitupula saat sudah melahirkan nanti, gamis busui (ibu menyusui) ini memberi kemudahan dalam memberikan ASI pada bayi.

Nah, apa Anda mulai tertarik untuk membeli baju gamis untuk persiapan kehamilan nanti? Selain buat sendiri, Anda juga bisa menjadikannya sebagai kado. Kalau ingin survei dulu, cari di blibli.com yang punya koleksi gamis lengkap, baik itu gamis ibu hamil, songket, Mandarin collar, atau gamis-gamis lainnya yang dijamin akan disukai semua wanita.

0 comments:

Post a Comment