Update Berita Terbaru 2019

Friday, January 4, 2019

On January 04, 2019 by Muhammad Mirajudin in , ,    No comments

Tarakan merupakan kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara dan memiliki berbagai tempat wisata indah. Ada Hutan Mangrove, Taman Ovan Ladang, Pantai Amal, Penangkaran Buaya Juwata, Museum Rumah Bundar, Grand Tarakan Mall, Pantai Tanah Kuning dan masih banyak lagi.

Yang tak kalah menarik adalah wisata kuliner dan salah satu tempat makan yang populer adalah Warung Teras Tarakan. Beberapa menu makanan yang jadi andalan di restoran spesialis seafood ini dibahas oleh vlogger dengan nama Tanboy Kun di akun Youtube-nya.

"Di warung teras tarakan ini, selain makanannya yg enak parah, disini juga sering di datengin pejabat2 dan orang penting tanah air... Hmmm.. klo gtu gua juga termasuk orang penting dong," tulis Tanboy Kun.

Di akun Instagram Warung Teras Tarakan kita memang bisa melihat foto-foto sejumlah pejabat di restoran yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso no.1, Tarakan Barat, Tarakan.

Ada Presiden Jokowi dan Iriana berfoto bersama Gubernur Kalimantan Utara Iriato Lambrie pada 11 Oktober 2018. Ada juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, grup vokal RAN dan Ade Rai.

Tanboy Kun sendiri terlihat memesan beberapa menu andalan resto tersebut seperti Udang Rambutan, Kepiting Soka, Buncis Telur Asin, Seafood Hotplate dan Kepiting Halilintar.

Yang disebut terakhir merupakan menu khas Warung Teras Tarakan yang disebutkan dimasak dengan 200 cabai rawit asli Dayak.

Cabai Rawit Dayak

"Cabai rawit asli Dayak ini katanya tiga kali lebih pedas dari cabai rawit biasa, rasanya memang pedas banget tapi tetap enak parah," ucap Tanboy Kun. Ia pun memuji semua menu yang dipesan dan disantapnya.

Pria yang sepertinya terbiasa menyantap masakan pedas ini sangat merekomendasikan Warung Teras Tarakan sebagai tempat yang wajib disinggahi kalau Anda datang ke Tarakan.

Sebagai pencuci mulut, ia memilih Es Teras dan Es TGL (Teh Goyang Lidah) yang memakai gula merah. Tapi kemudian mendapat bonus satu minuman dari pemilik restoran yaitu Es Mata Keranjang.

Minuman segar yang terdiri dari biji selasih, nata de coco dan sirup ini jadi penutup kunjungannya di Warung Teras Tarakan, Kalimantan Utara.

0 comments:

Post a Comment