Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, February 12, 2019

On February 12, 2019 by Muhammad Mirajudin in , , , ,    No comments

Di Prudential, seluruh biaya yang dikenakan pada Anda selama Anda dirawat di rumah sakit atau melakukan rawat jalan akan ditanggung sepenuhnya. Hanya saja, ada dua metode yang digunakan. Pertama adalah reimbursement dan lainnya penjaminan. Cara klaim asuransi Prudential ini berbeda satu sama lain. Kalau metode penjaminan, bagaimana caranya?

Apa Itu Metode Penjaminan?

Metode penjaminan sebenarnya adalah metode klaim yang disediakan pihak Prudential untuk penggantian biaya perawatan atau bedah di rumah sakit dengan cara mengikuti intruksi dari pihak Prudential. Jadi, Anda bisa memanfaatkan jeda waktu untuk menghubungi pelayanan medis 24 jam Prudential untuk mengetahui info pelayanan medis yang akan Anda dapat.

Misalnya saja, di mana rumah sakit rekanan Prudential berada. Sebelum melakukan klaim dengan cara ini, Anda harus melakukan konfirmasi pada pihak pelayanan medis 24 jam Prudential maksimal 2 x 24 jam sebelum perawatan terjadi. Lalu, bagaimana cara klaim asuransi Prudential dengan metode penjaminan ini?

Klaim Rawat Inap

Untuk rawat inap, Anda harus menghubungi Pelayanan Medis 24 Jam Prudential lebih dulu dan lakukan klarifikasi ketertanggungan Anda yang meliputi nama Anda, nomor telepon, nomor polis, tanggal lahir, nama rumah sakit dan dokter yang dituju, surat rujukan dari dokter sebelumnya dan gejala atau kondisi medis yang sedang Anda alami.

Nantinya, petugas di pelayanan medis 24 jam akan memberi referensi rumah sakit yang jadi rekanan pihak Prudential sehingga Anda bisa berobat di sana. Segera mungkin setelah sampai di rumah sakit, tunjukkan kartu tertanggung Anda pada pihak administrasi rumah sakit. Selama perawatan memenuhi ketentuan dan batas maksimal, Anda tak perlu khawatir biaya.

Namun, bila terjadi selisih biaya antara biaya rumah sakit dan dana yang ada di akun Anda, maka Anda diharuskan untuk membayar sendiri biaya selisih tersebut sebelum meninggalkan rumah sakit.

Klaim Rawat Jalan

Lalu, untuk klaim rawat jalan dengan metode penjaminan ini, Anda diharuskan untuk mengisi formulir dengan lengkap dan benar. Formulir itu bisa Anda dapat di Kantor Pudential LifeAssurance terdekat atau diunduh melalui website-nya. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

Dokumen itu terdiri dari semua kwitansi dan tanda terima biaya perawatan, laporan lengkap dari dokter atau SKD, rincian biaya perawatan dari dokter termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan. Nantinya, semua dokumen itu harus Anda kirimkan ke alamat kantor Prudential terdekat atau langsung diantar saja.

Nah, itulah cara klaim asuransi Prudential dengan metode penjaminan yang bisa Anda lakukan. Tak susah, kan? Namun, agar klaim asuransi Prudential Anda dinyatakan sah dan diterima, Anda harus melengkapi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah sedikit saja, bisa-bisa dana yang Anda klaim tidak akan dicairkan. Jadi, teliti lebih dulu!

0 comments:

Post a Comment