Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, February 19, 2019

On February 19, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Freelance menjadi pilihan yang pas jika Anda ingin mencari pekerjaan tambahan. Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi seorang freelancer. Apalagi saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, memunculkan banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda coba.
Jika Anda mempunyai keahlian atau keterampilan tertentu bisa mencoba bekerja di dunia freelance. Berikut ini daftar jenis pekerjaan untuk Anda yang tertarik menjadi seorang freelancer :
1. Penulis lepas
Mungkin Anda termasuk orang yang mempunyai keterampilan menulis. Jika iya, bisa memanfaatkan keterampilan tersebut untuk menjadi seorang penulis lepas. Menulis menjadi salah satu pekerjaan paruh waktu yang saat ini sangat dibutuhkan. Jika Anda bisa mengekpresikan sesuatu dengan rangkaian kata-kata yang tersusun rapi, tentu pekerjaan ini sangat pas untuk Anda.

Selain Anda bisa mengekspresikan hobi, juga bisa menambah penghasilan yang ada. Tentu pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Anda juga bisa membagikan hasil karya berbentuk tulisan kepada seluruh pembaca, daripada menyimpannya sendirian. Penulis lepas ini sangat pas untuk Anda yang mungkin masih menjadi mahasiswa, pekerja paruh waktu, atau yang sudah pensiun. Fleksibel bukan?

Jangan khawatir tidak mengetahui lowongan kerja penulis lepas, karena saat ini bisa Anda temukan info tersebut di internet. Biasanya yang membutuhkan penulis adalah perusahaan, tugasnya untuk menulis artikel sesuai dengan orderan yang masuk. Ada juga yang membutuhkan dari website online. Anda juga bisa menghubungi forum-forum jual beli online, untuk menjual jasa tulisan Anda.

2. Pemandu wisata
Pekerjaan ini sangat pas untuk Anda yang menyukai travelling atau mempunyai wawasan luas soal pariwisata. Segera saja menjadi freelancer sebagai pemandu wisata. Atau Anda adalah mahasiswa yang mengambil jurusan pariwisata ketika kuliah, tentu pekerjaan freelance menjadi pemandu wisata sangatlah pas.

Anda bisa mengambil waktu kerja ketika libur akhir pekan atau libur masa kuliah, tentunya agar fleksibel dan bebas, serta tidak mengganggu jadwal kuliah atau jadwal kerja tetap yang Anda miliki.

Seorang pemandu wisata membutuhkan waktu banyak untuk menyelesaikan pekerjaannya. Keuntungan yang didapatkan pun sangat banyak, diantaranya bisa travelling gratis dan mendapat pengalaman baru.

3. Guru Les
Ini menjadi pekerjaan yang paling banyak dicari oleh para freelancer. Jika Anda suka mengajar, bisa menjadi seorang guru les di suatu lembaga atau les privat. Tentu selain uang yang akan Anda dapatkan, juga bisa menambah ilmu lagi. Dengan Anda mengajarkan ilmu kepada orang lain, secara tidak langsung juga belajar untuk diri sendiri.

Jika Anda mempunyai kemampuan untuk berbahasa Inggris yang bagus, bisa melamar menjadi tutor di kursus bahasa asing anak. Manfaatkan kesempatan sesuai dengan bakat yang dimiliki. Karena kebanyakan orang tua akan mengeluarkan biaya banyak, agar anak mereka bisa mendapat les tambahan.

4. Reporter atau kontributor
Jika Anda memiliki minat dan bakat di dunia jurnalistik, bisa mencoba melamar sebagai seorang reporter atau kontributor. Saat ini jurnalis tidak harus menjadi seorang karyawan tetap, mereka bisa bekerja memanfaatkan internet dan menjad citizen jurnalis. Banyak media cetak atau elektronik yang membuka lowongan untuk pekerjaan paruh waktu ini.

Tugasnya tentu mudah untuk Anda yang menyukai dunia jurnalistik, yaitu memberikan laporan kejadian atau peristiwa di tempat kejadian dan membuat berita di daerah tempat tinggal Anda.
Demikian 4 jenis pekerjaan yang sangat pas untuk Anda yang ingin menjadi seorang freelancer. Tentu beberapa pekerjaan di atas tidak akan memberatkan, mengingat pekerjaan tersebut tidak menghabiskan waktu banyak.

0 comments:

Post a Comment