Update Berita Terbaru 2019

Friday, March 8, 2019

On March 08, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Demi melindungi data Anda dari orang-orang yang tak bertanggung jawab, password komputer merupakan hal yang terpenting. Bahkan terkadang Anda juga memiliki beberapa akun dengan password yang berbeda. Namun ada kalanya juga Anda lupa dengan password yang digunakan pada perangkat laptop Anda. Berikut cara membuka laptop yang terkunci pada Windows 7. 

Log in Melalui Safe Mode
Salah satu cara masuk ke perangkat laptop yang terkunci dengan sistem operasi Windows 7 adalah dengan masuk melalui safe mode. Dalam kasus ini Anda juga membutuhkan bantuan akun built in administrator. Dengan menggunakan akun ini Anda dapat log in tanpa mengginakan kata sandi apapun. Jika akun tidak muncul, Anda diharuskan mengaktifkan built in administrator lebih dulu.

Lantas bagaimana cara log in ke akin safe mode?  Langkah pertama hidupkan laptop dan tekan F8 ketika laptop masih dalam keadaan booting. Layar Advanced Boot Options akan muncul secara otomatis. Langkah selanjutnya pilihlah opsi safe mode dan tekan enter. Maka secara otomatis perangkat Anda akan menyala dengan keadaan safe mode. 

Dalam tampilan layar demikian, Anda akan menemu beberapa akun dan pilihlah Administrator. Secara default akun yang satu ini tidak membutuhkan kata sandi. Setelah masuk ke safe mode klik star dan pilih control panel. Secara otomatis Anda akan masuk ke All Control Panel dan pilih User Accounts. Kemudian pilih opsi Change the Password dan ubahlah kata sandi yang Anda inginkan.

Log in Menggunakan Password Reset Disk
Cara membuka laptop yang terkunci dengan sistem operasi Windows 7 juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan password reser disk. Namun sebelum menggunakan cara yang satu ini, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu sebelum lupa kata sandi Windows 7 Anda. Jika sudah membukanya lantas bagaimana cara mengakses perangkat Anda?

Jika Anda salah memasukkan kata sandi selama beberapa kali, secara otomatis Windows 7 akan menampilkan Reset Password yang dapat Anda pilih. Pilihlah opsi tersebut dan akan muncul Password Reset Wizard lalu klik next. 

Langkah selanjutnya pasang flashdisk Anda yang sudah diisi dengan password riset disk dan pilih next. Langkah selanjutnya Anda harus menuliskan kata sandi baru lalu kemudian klik next. Jika sudah klik finish dan Anda sudah bisa membuka laptop dengan kata sandi baru dan perangkat Anda sudah bisa digunakan seperti sediakala. 

Log in Menggunakan Akun Administrator
Jika Anda masih bisa membuka akun Administrator dalam keadaan laptop yang terkunci, maka Anda juga bisa dengan mudah mengubah kata sandi akun lain yang terkunci dengan password. Ketika salah satu akun pada perangkat Anda terkunci, maka Anda perlu masuk terlebih dahulu dengan menggunakan akun Administrator.

Caranya terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu memilih menu star dan menuliskan iusrmgr.msc. Maka secara otomatis Anda akan masuk ke dalam menu Local Users and Groups. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memilih opsi Users kemudian klik kanan pada akun di sisi kanan yang Anda melupakan kata sandinya dan pilih Set Password. 

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih opsi Procced dan ketikan kata sandi baru yang Anda inginkan. Lalu klik ok. Matikan perangkat Anda dan hidupkan kembali, maka laptop Anda sudah bisa digunakan seperti biasa. 

Di atas merupakan 3 cara membuka laptop yang terkunci pada sistem operasi Windows 7. Tenang saja cara di atas tidak akan menghapus data-data penting dalam perangkat Anda. Namun jika cara di atas tidak bisa membuka laptop Anda yang terkunci, cara yang bisa Anda lakukan adalah me-instal ulang sistem operasi Windows 7 pada perangkat 

0 comments:

Post a Comment