Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, March 5, 2019

On March 05, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Imlek merupakan hari yang dinanti-nanti oleh masyarakat China. Pasalnya, imlek adalah awal tahun baru dimana tiap tahun ada nama nama-nama khas sendiri sekaligus ramalan yang akan terjadi. Terlepas dari makna perayaan imlek tersebut, biasanya umat China akan mempersiapkan berbagai jenis makanan untuk penyambutannya. 

Hal ini karena saat imlek, banyak keluarga yang akan datang berkunjung. Mulai dari nian gao, yu sheng, kue kacang, bak kwa, dan kue tar nanas disediakan untuk menjamu para tamu. Tak heran, banyak orang merasa kenyang usai berkunjung lantaran mengonsumsi sajian yang nikmat tersebut. 

Masalahnya, tidak semua orang senang dengan budaya makan camilan imlek karena takut akan merasa gendut setelahnya. Namun, rasanya tidak afdol jika Anda berkunjung tanpa menikmati jamuan dari tuan rumah. Untuk mengatasinya, lakukan olahraga untuk bakar lemak setelah imlek berikut ini!

Rutin Menimbang
Makan camilan saat imlek sah-sah saja, terutama bagi Anda yang tidak memiliki masalah dengan berat badan. Namun, bagi Anda yang selalu was-was terhadap perubahan berat badan, pastikan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi tiap makanan saat imlek tiba. Tentukan batasan diri untuk mengonsumsi jumlah camilan yang harus dimakan dan sesuaikan dengan kebutuhan kalori tubuh. Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan kenaikan berat badan. Nah, kali ini akan diulas beberapa olahraga yang patut Anda lakukan usai imlek demi menguras kalori yang terlanjur masuk dalam tubuh. 

Namun, perlu Anda tahu bahwa sebaiknya olahraga ini dilakukan setiap waktu. Untuk mendukung usaha tersebut, pastikan untuk rajin menimbang berat badan plaling tidak satu sampai dua kali selama seminggu. Usaha ini untuk mengetahui berapa kilogram kenaikan berat badan tubuh Anda. Menurut hasil penelitian, menimbang rutin secara teratur mampu untuk menjaga berat badan seseorang. 

Push Up
Olahraga untuk bakar lemak setelah imlek pertama yang patut Anda lakukan adalah push up. Ya, tak hanya kaum lelaki saja, namun juga wanita disarankan untuk rajin push up untuk membakar lemak tubuh. Lakukan olahraga ini secara teratur sebanyak mungkin dalam waktu 1 menit.

T stabilization
Olahraga kedua yang patut Anda coba adalah t stabilization. Cara melakukannya tidaklah sulit. Mulailah dengan sikap tubuh saat push up, kemudian tumpu pada salah satu tangan. Sedangkan tangan lainnya diangkat ke atas dan miringkan tubuh sampai menyerupai bentuk T. Tahan posisi ini dalam waktu 3 detik dan kembali pada posisi semula.

Jumping Jacks
Olahraga selanjutnya yaitu jumping jacks. Cara melakukannya dengan berdiri dengan posisi kaki dibuka lebar dan kedua angan diangkat ke atas. Kemudian, kedua tangan diangkat secara perlahan diantara sisi tubuh terhadap kepala. Saat tangan sudah berada di atas, angkatlah tumit setinggi-tingginya secara perlahan. Gerakan jumping jack ini perlu latihan. Tapi mudah kok melakukannya jika kamu sudah terbiasa.

Squat
Olahraga selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membakar lemak paska imlek adalah squat. Caranya, berdirilah dengan tegak kemudian lebarkan kedua kaki Anda. lalu, angkat tangan ke telinga dan lebarkan siku ke sisi kanan kiri. Tekuk kedua kaki Anda secara perlahan dan lompatah setinggi mungkin.

Skipping 
Ini juga olahraga yang mudah dilakukan. Manfaat olahraga skipping sangat baik untuk meningkatkan stamina. Banyak kalori yang bisa dibakar dari aktivitas ini. 

Agar hasil olahraga untuk bakar lemak setelah imlek di atas dapat memberikan hasil yang maksimal, lakukanlah secara teratur tiap pagi. Menurut hasil penelitian, orang yang rajin berolahraga tiap pagia akan cenderung banyak bergerak sepanjang hari. Hal ini akan membantu tubuh untuk membakar lemak dan mengatasi rasa lapar. Jangan lupa untuk olahraga lebih lama sehingga proses pembakaran lemak dapat berlangsung lebih cepat.

0 comments:

Post a Comment