Update Berita Terbaru 2019

Monday, March 25, 2019

On March 25, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Probiotik merupakan bakteri baik yang mempunyai fungsi untuk dapat menetralisasi kondisi di dalam usus. Sehingga pribiotik mempunyai fungsi utama untuk memelihara dan juga menjaga kesehatan pencernaan seseorang. Dimana manfaat yang bisa didapatkan misalnya dapat untuk menjadi obat yang sangat ampuh untuk diare. Sehingga tidak jarang apabila probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose. Probiotik juga bermanfaat untuk dapat meneruskan makanan yang dikonsumsi agar mudah untuk dicerna di dalam tubuh.

Adapun beberapa manfaat lengkap yang dapat didapatkan dari probiotik adalah bisa bermanfaat untuk:

  • Manfaat pertama adalah dapat untuk meredakan diare yang biasanya disebabkan oleh infeksi parasit, virus, dan juga bakteri.
  • Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk meredakan diare karena penggunaan antibiotik yang tidak cocok.
  • Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk meredakan peradangan yang ada pada sistem pencernaan seseorang terutama pada usus besar.
  • Manfaat lainnya adalah dapat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tidak akan mudah capek dan terserang penyakit.
  • Manfaat selanjutnya dapat untuk mengurangi intoleransi laktosa.
  • Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk digunakan sebagai obat untuk mempercepat penyembuhan luka.

Dengan berbagai manfaat tersebut tidak heran apabila obat ini bisa menjadi pilihan utama sebagai obat untuk beberapa penyakit. Dimana ketika akan memilih probiotik yang tepat maka harus menyesuaikan dengan jenisnya terlebih dahulu. Probiotik terdapat dalam produk makanan dan juga minuman seperti susu, yogurt, tempe, dan juga suplemen yang bisa dibeli di apotik terdekat atau apotik online seperti Go Apotik.

Adapun beberapa pilihan probiotik dari macamnya yang ada di pasaran dapat dibedakan menjadi:

  • Jenis yang pertama adalah probitok lactobacillus yang paling sering ditemukan di berbagai macam produk. Jenis bakteri probiotik ini biasanya ada pada yogurt dan juga produk yang difermentasikan. Adapun kelebihan utama dari bakteri ini adalah untuk mengatasi gangguan laktosa.
  • Jenis selanjutnya adalah saccharaomyces boulardii yang mempunyai manfaat utama untuk obat diare dan juga masalah pencernaan.
  • Jenis terakhir adalah probiotik bifidobacterium yang ada pada produk susu olahan. Jenis ini mempunyai manfaat untuk obat masalah pencernaan dalam jangka panjang.

0 comments:

Post a Comment