Update Berita Terbaru 2019

Sunday, March 31, 2019

On March 31, 2019 by mirajudin in ,    No comments

Sumber : OtoManiac

Ketika ingin membeli sebuah komponen penyimpan daya listrik pada motor kita seperti aki, pastinya kamu tidak akan memilihnya sembarangan bukan? Karena aki memiliki peran penting di sebuah kendaraan seperti mobil dan motor. Jika kualitas aki jelek maka akan menimbulkan kendala macet pada motor. Masalah yang sering terjadi pada aki yakni, starter yang macet pada motor matic.

Di era sekarang ini teknologi sudah semakin berkembang, sehingga pengguna aki motor maupun mobil yang berkomponen elektrikal motor sudah sangat modern. Walaupun teknologi aki sudah berkembang modern tetapi aki masih tetap memiliki usia pakai dan daya tahan yang cukup lama. Ketika aki motor yang kamu gunakan sudah melewati usia pakai, maka akan terasa jika aki tidak dapat bekerja secara maksimal lagi, bahkan sampai bisa menyebabkan motor menjadi mati sehingga kamu harus menggantinya dengan yang baru. Memilih merk aki yang cocok buat motormu nggak boleh sembarangan! harus yang bagus dan tahan lama. Karena jika tidak, kamu akan menghabiskan uang hanya untuk mengganti aki motor.

Aki memiliki 2 tipe yakni kering dan basah. Aki kering terbilang lebih praktis karena kamu tinggal pakai dan tidak perlu perawatan sehingga memiliki usia pakai yang cenderung lebih pendek daripada aki basah. Sedangkan untuk aki basah kamu harus melakukan perawatan yang rutin supaya usia aki basah bisa bertahan lama dengan cara rutin mengecek air aki jangan sampai melewati batas low. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk aki yang bagus dan tahan lama untuk segala jenis motor.

1. Yuasa Aki


Sumber : Yuasa.com

Pertama yaitu, Yuasa, aki ini memiliki bahan baku dalam pembuatan yang berkualitas tinggi dan dengan proses pemasangan yang sistematik sehingga terbilang sempurna. Untuk aki motor bebek dan matic Yuasa dibanderol dengan harga Rp 140.000, sedangkan untuk motor yang memiliki daya listrik yang besar dibanderol dengan harga Rp 215.000.

2. GS Astra  


Sumber : Akimurah

Untuk merk aki yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karena sudah terbukti dan terpercaya ketahanan usia serta kualitasnya. Harga GS Astra dibanderol dengan harga Rp 114.000 sampai Rp 215.000.

Sementara itu, kamu pasti tahu bahwa semua jenis motor dilengkapi dengan gear dan juga rantai. Fungsi antara gear dan rantai sepeda motor yaitu, sebagai penghubung tenaga yang telah diciptakan dari mesin dan di sambungkan ke roda bagian belakang sehingga motor bisa berjalan.

Sekarang ini banyak merk rantai dan gear motor berkualitas baik yang sudah beredar di berbagai pasar otomotif. Tetapi kamu jangan sampai terkecoh dengan tampilan yang menarik, pilihlah secara teliti agar tidak kecewa ketika membeli. Kalau kamu bingung untuk memilih merk gear dan rantai motor berkualitas terbaik, kami sudah merekomendasikannya di bawah ini.

1. SSS (Triple S)


Sumber : WordPress.com

Merk gear set motor terbaik yang pertama yaitu Triple S. Dengan kualitasnya yang sudah terbukti bagus menjadi pilihan favorit para pecinta otomotif. Gear set SSS memiliki banyak ukuran yang cocok untuk digunakan segala jenis motor di Indonesia. Dengan ciri khasnya yang memiliki banyak warna, gear yang bermotif lubang membuat triple S ini terlihat seperti gear khas motor racing. Triple S menggunakan bahan baja asli yang diproses dengan teknologi bushing. Harga set gear Triple S dibanderol sekitar Rp 300.000.

2. Sinnob


Sumber : bengkeluhuy

Sinnob merupakan merk gear set terbaik nomor dua menurut kami. Keunggulan Sinnob yakni, suara rantai yang sangat halus ketika digunakan saat berkendara, selain itu untuk memuaskan pengguna Sinnob memberikan garansi selama 3 bulan. Untuk harga gear set Sinnob dibanderol kisaran Rp 500.000 an.


Itulah beberapa rekomendasi terbaik gear set motor dan juga aki dengan kualitas bagus yang bisa kamu temukan di berbagai online shop terpercaya seperti Shopee.co.id. Di Shopee kamu akan mendapatkan berbagai tipe aki dan model gear yang kamu inginkan dengan harga terjangkau. So, tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi websitenya!

0 comments:

Post a Comment