Update Berita Terbaru 2019

Wednesday, March 6, 2019

On March 06, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Di saat liburan anak-anak sekolah atau hari libur kerja pasti anda menginginkan untuk mengajak keluarga anda untuk menghabiskan waktu liburan anda untuk bisa menghilangkan kepenatan dengan aktivitas sehari-hari. Dan jika anda mempunyai seorang bayi mungkin anda bingung untuk membawanya dan mempertanyakan bagaimana untuk bisa merasa nyaman walau sedang membawa bayi naik pesawat dan si bayi juga bisa tetap merasakan nyaman.

Jadi sebelum anda memutuskan membawa bayi untuk berpergian dengan menggunakan pesawat anda bisa mengikuti beberapa tips ini agar bayi anda tetap merasa nyaman dan anda pun tenang.

  • Sebaiknya anda bisa memilih waktu terbang yang paling nyaman untuk bayi anda seperti contoh anda bisa mengambil penerbangan di malam hari karena memang biasanya anak-anak akan tidur di malam hari dengan jangka waktu yang panjang. Dan anda juga bisa menginformasikan kepada maskapai penerbangan tersebut bahwa pada saat anda berpergian anda membawa bayi sehingga awak pesawat sudah mendapatkan informasi dan bisa mempersiapkan dengan pemasangan sabuk pengaman tambahan untuk bayi atau dengan memasangkan car seat. Sebaiknya anda juga bisa memesan tambahan khusus untuk bayi apalagi jika bayi tersebut sudah cukup besar karena memang tidak dianjurkan untuk para penumpang memangku bayi dengan waktu yang lama ketika berada di pesawat.
  • Sangat disarankan jika anak anda masih berusia dibawah 2 minggu sebaiknya anda jangan berpergian membawa bayi tersebut dengan pesawat. Karena tubuh dengan bayi sekecil itu masih belum bisa dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada disekitar. Dan biasanya dengan usia bayi tersebut lebih rentan dengan penyakit seperti bakteri dan kuman. Dengan umur 3 bulan itu merupakan usia yang cukup aman untuk bayi berpergian dengan menggunakan pesawat karena memang dengan umur tersebut fisiologi pertumbuhan bayi tersebut sudah sangat maksimal.
  • Sebaiknya anda juga bisa memeriksa seluruh kondisi dari si bayi sekitar 3 sampai 7 hari sebelum anda memutuskan untuk bepergian menggunakan pesawat. Jadi jika bayi anda mengalami berbagai keluhan kesehatan anda harus bisa menyampaikannya agar dokter yang memeriksa bisa memberikan penanganan yang terbaik. Sebaiknya anda bisa menjaga kesehatan di saat anda akan berangkat dengan memberikan makanan yang bergizi bahkan vitamin untuk anak anda agar mereka lebih rentan dari segala virus. Atau anda juga bisa minta surat keterangan sehat dan rekomendasi dari dokter bahwa anak anda bisa berpergian dengan menggunakan pesawat.
  • Pada saat pesawat akan landas dan mendarat sebaiknya anda bisa memberikan susu atau empeng untuk bayi anda. Agar tidak membuat perubahan tekanan udara yang bisa membuat telinga mereka menjadi sakit karena dengan adanya aktivitas menelan sangat berguna untuk bisa menyeimbangkan tekanan yang ada di dalam jadi anda harus bisa membawa bekal ASI ataupun susuddan makanan bayi. Memang ada peraturan dalam penerbangan membatasi pembawaan cairan maksimal 100 ml pada pesawat namun ada pengecualian untuk makanan bayi dan susu.
  • Anda juga jangan mengarahkan semburan AC langsung kepada bayi dan gunakan jaket dan kaos kaki seban suhu kabin udaranya cukup dingin.
  • Anda juga harus bisa memastikan bayi anda mendapatkan minuman yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi karena udara yang ada di dalam kabin kering.
Jika anda memang ingin berpergian dengan membawa bayi anda bisa mencari dengan pesan tiket online pesawat yang mungkin lebih mudah untuk anda dalam membeli tiket pesawat. Misteraladin juga menyediakan harga tiket yang terdapat fasilitas yang nyaman untuk anak anda saat menaiki pesawat.

0 comments:

Post a Comment