Update Berita Terbaru 2019

Monday, April 15, 2019

On April 15, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Mata belekan adalah hal yang biasa ditemui. Namun, Anda tidak bisa menggunakan obat tetes biasa untuk mengatasi hal tersebut. Sebelum pergi ke dokter, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengobatan. Berikut cara mengobati mata belekan secara tradisional untuk bayi dengan mudah.

Daun Sirih
Anda bisa menggunakan daun siri sebagai obat mata untuk bayi yang terkena belekan. Caranya cukup gunakan tiga lembar daun sirih yang telah dicuci terlebih dahulu. Kemudian rebus daun sirih dengan air hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat air daun sirih dan dinginkan. 

Selanjutnya Anda bisa menyaring air rebusan tersebut untuk mengambil sari air yang jernih. Air saringan tersebut itulah yang Anda gunakan untuk membasuh area mata anak yang sakit. Bukan hanya digunakan untuk membasuh, Anda juga bisa meneteskannya pada mata seperti saat menggunakan obat tetes mata.

Madu
Madu memiliki berbagai manfaat, salah satunya adalah dapat digunakan untuk menyembuhkan mata belekan dengan mudah. Gunakanlah madu murni untuk area mata anak yang belekan tiga kali sehari hingga mata si kecil sehat.

Cara mengobati mata belekan secara tradisional untuk bayi menggunakan madu ini sangat muda karena Anda tidak perlu membuat ramuan apapun. Anda cukup dengan menggunakan madu murni. Sebelum menggunakan madu, sebaiknya area mata yang akan diobati telah dibersihkan terlebih dahulu. 

Bersihkan dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan pada air hangat. Jangan mengusap kapas berulang-ulang pada mata yang sakit, cukup satu kali usapan pada setiap kapas. Gunakan kapas lainnya dan celup kembali dengan air hangat. Kapas yang Anda gunakan berkali-kali justru dapat menyebabkan kotoran menyebar ke area lain pada mata anak.

Getah Daun Patikan Kebo
Getah daun patikan kebo sangat ampuh untuk menyembuhkan mata belekan. Mungkin masih terdengar asing dan sulit ditemukan didaerah tempat tinggal Anda. Cukup gunakan tiga tangkai daun yang kemudian ambih getahnya dan oleskan pada area mata yang sakit. Gunakan pengobatan ini dua kali dalam sehari.

Susu Murni
Susu murni memang sangat menyehatkan untuk diminum. Bahkan sekarang berkembang menjadi masker wajah. Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa susu murni juga dapat mengatasi belekan pada buah hati Anda. 

Cukup dengan menggunakan kapas yang telah Anda celupkan ke dalam susu murni kemudian kompreskan pada area mata bayi. Lakukan secara perlahan agar tidak membuat kulit bayi terkelupas. Kompres bagian mata secara rutin hingga mata telah kembali normal.

Itulah cara mengobati mata belekan secara tradisional untuk bayi menggunakan bahan yang bisa ditemukan dalam dapur rumah Anda. Pengobatan ini tentunya menjadi lebih aman karena bahan yang digunakan sangat alami. Anda bisa juga mendapatkan informasi lainnya mengenai kesehatan buah hati di situs resmi Orami dengan alamat www.orami.co.id.

0 comments:

Post a Comment