Update Berita Terbaru 2019

Wednesday, July 24, 2019

On July 24, 2019 by mirajudin in ,    No comments

Siapa yang tidak tahu dengan pabrikan motor dengan lambing garpu tala satu ini, tepat pada tanggal 1 Juli yang lalu Ulang tahun Yamaha ke 64 artinya Yamaha sudah lebih dari 6 dekade Pabrikan otomotif ini hadir di Indonesia dan selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Tapi tahukah kalian, awal mulanya Yamaha bukanlah sebuah pabrikan otomotif, melainkan sebuah perusaan yang bergerak dibidang alat music.

Perusahaan Yamaha berasal dari nama pendirinya yaitu ‘Yamaha Tarakusu’ pada tahun 1887. Nama pertama perusahaan ini pertama kali yaitu Yamaha corp (Nippon gakki). Yamaha pertama kali di kenal sebagai perusahaan pembuat alat music dan organ, tak berselang beberapa waktu Yamaha sangat di kenal di mata dunia sebagai perusahaan terbesar pembuat alat music di dunia. Pada 1 Juni 1955 berdiri lah Yamaha Motor Corp yang beda dengan Yamaha corp tetapi masih dalam satu grup.

Keputusan untuk masuk ke industri otomotif direalisasikan ketika modal perusahaan sudah besar, dan mereka berniat melebarkan sayap ke bisnis lain. Pelebaran sayap ini terjadi ketika Yamaha dipimpin oleh Genichi Kawakami, yang menjabat pada 1950 sampai 1977.

Pada awal mulanya Yamaha Corp. yang dipimpin Genichi melakukan riset produk apa saja yang bisa dan mungkin dijajaki Yamaha, saat itu Yamaha melakukan riset mulai dari membuat mesin sewing, onderdil kendaraan, dan sepeda motor. Pasar dan faktor kompetitif yang akhirnya membuat perusahaan ini fokus ke industri otomotif, ketimbang yang lain.

Akhirnya, pada 1955, Yamaha berhasil membuat motor bernama YA-1. Motor yang juga dikenal dengan nama Atakombo ini dilengkapi dengan mesin silinder tunggal, 2-tak, dan disebut-sebut menyalin-tempel motor asal Jerman bernama DKW 125 cc.

Di Indonesia sendiri, YIMM berdiri secara resmi pada 6 Juli 1974. Meski begitu mereka sebetulnya telah menjalankan kegiatan operasi pada 1969, sebagai perusahaan perakitan yang semua komponennya diimpor dari Jepang. Ketika itu hanya 10 unit motor yang bisa dibuat per hari.

Kini setelah lebih dari 6 dekade lahir, Yamaha sudah berkembang pesat menjadi salah pabrikan otomotif terbesar di dunia. Produk-produk Yamaha selalu mendapatkan tempat di hati konsumen karena kualitasnya dan terus berinovasi mengikuti perkembangan market. Bahkan menjadi trendsetter yang membuat pasar terus bergairah.

Dengan filosofi KANDO, Yamaha berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi menciptakan produk-produk terbaik bagi konsumen.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang ke-64, kali ini Yamaha mengajak masyarakat untuk berpartisipasi turut memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui sosial media.

Tentu saja keikutsertaan masyarakat ini akan diapresiasi dengan hadiah istimewa dari Yamaha. Penasaran gimana caranya dapat hadiah istimewa dari Yamaha? Yuk simak caranya dibawah ini:

  • Buka sosial media Yamaha Indonesia: Yamaha Motor Indonesia (Facebook), @yamahaindonesia (Instagram), dan @yamahaindonesia (Twitter).
  • Follow sosial media Yamaha Indonesia
  • Buka postingan mengenai Ulang Tahun Yamaha ke-64 di ig https://www.instagram.com/p/BzV241EHPji/
  • Tuliskan ucapan selamat ulang tahun pada kolom komentar postingan tersebut dengan hashtag #Yamaha64thn dan #YamahaDay
Komentar menarik berdasarkan pilihan juri akan mendapatkan hadiah istimewa berikut ini:
  1. Satu unit motor Yamaha Vixion-R
  2. 15 Helm MTX YF-N5
  3. 100 buah jas hujan
  4. 500 buah t-shirt
Peserta dapat memberikan komentar sebanyak mungkin untuk dapat berpeluang memenangkan hadiah di atas.

Ayo, ambil bagian pada perayaan ini dengan mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 tahun buat Yamaha !

0 comments:

Post a Comment