Update Berita Terbaru 2019

Monday, August 12, 2019

On August 12, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Sudahkah anda menerima upah dari pekerjaan lepas yang telah anda kerjakan? Meskipun upah pekerja freelance tidak terbatas, tetapi ada satu hal yang tidak mereka miliki yaitu asuransi. Padahal kita tahu pentingnya asuransi untuk pekerja freelance tentu tidak terlalu berbeda dengan para pekerja pada umumnya. Sayangnya, tidak semua pekerjaan freelance memberikan asuransi tersebut.

Sebenarnya tidak ada alasan bagi seseorang untuk tidak memiliki asuransi jiwa, tanpa terkecuali pekerja freelance. Saat ini telah banyak ditekankan bahwa asuransi tersebut adalah menjadi hal yang penting untuk seseorang dalam menghadapi masalah kesehatan yang tidak terduga di masa depan. Nah, agar penjelasan lebih mudah di ingat, berikut beberapa manfaat dari asuransi yang perlu anda ketahui.

1. Lebih disiplin mengatur keuangan

Mengatur keuangan menjadi seolah menjadi pekerjaan baru setelah pekerjaan freelance yang menghasilkan uang tersebut. Mengapa? Karena tentu saja akan ada banyak godaan untuk menggunakan uang hasil kerja tersebut untuk hal-hal yang sia-sia. Mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu yang bersifat konsumtif tentu tidak baik untuk menstabilkan keuangan.

Tetapi, hal itu akan berbeda kalau anda memiliki asuransi. Anda dituntut untuk mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu dalam jangka satu bulan sekali, tetapi anda bisa mengambil kembali uang tersebut di waktu-waktu tertentu. Inilah salah satu pentingnya asuransi untuk pekerja freelance yang tidak di duga sebelumnya, yaitu dapat mengatur keuangan agar lebih disiplin.

2. Untuk melindungi kesehatan diri

Saat ini, anda mungkin masih bisa bekerja setiap hari karena kondisi kesehatan anda yang masih prima. Tetapi, orang tentu menyadari bahwa ketika telah menginjak usia senja, sudah sulit untuk bekerja dengan baik, ditambah kondisi kesehatan tentu akan cenderung menurun dan memaksa anda untuk mengeluarkan biaya kesehatan. Maka, asuransi kesehatan ini lah solusinya.

3. Menjaga pengeluaran biaya kesehatan yang terlalu banyak

Orang lain mungkin mengatakan bahwa asuransi tersebut tidak terlalu dibutuhkan karena biaya kesehatan bisa di atasi dengan gaji per bulan yang didapatkan. Tetapi, apakah yang diharapkan itu dapat terwujudkan? Apakah saat ini biaya rumah semakin murah? Tidak ada yang tahu tentang hal tersebut karena penyakit adalah sesuatu yang bersifat tak terduga.

Namun, anda tentu sudah pernah menyaksikan bagaimana seseorang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar hanya untuk satu kali sakit yang sifatnya datang dengan tak terduga tersebut? Biaya untuk berobat di rumah sakit, apalagi kalau sampai rawat inap, tentu akan memakan biaya yang besar. Oleh karena itu, kembali bahwa asuransi menjadi hal penting yang tidak bisa disangkal lagi.

4. Untuk investasi masa depan

Selama ini, mungkin seseorang hanya mengenal asuransi hanya sebagai penolong ketika terjadi penurunan kondisi kesehatan yang tak terduga. Padahal tidak, kini sudah menjadi hal yang biasa ketika perusahaan asuransi juga menawarkan paket investasi yang bisa dinikmati di hari tua. Anda cukup memilih paket investasi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut dan mulai investasi sekarang juga.

Apakah perlu asuransi tambahan ketika sudah memiliki BPJS?

Iya, salah satu penjamin kesehatan yang sudah mencakup wilayah nasional adalah BPJS. Kemudian, muncul pertanyaan tersebut. Dan jawabannya adalah tentu saja anda tetap membutuhkan asuransi tambahan selain telah memiliki BPJS. Mengapa demikian? Apakah BPJS tidak bisa menjamin kesehatan anda hingga hari tua? Berikut penjelasannya.

Kalau anda hanya mengandalkan BPJS, maka anda hanya akan memiliki layanan terbatas, tidak bisa memilih dokter, antrian panjang, hingga prosedurnya yang ribet. Tetapi, anda tidak perlu menon-aktifkan BPJS anda tersebut, karena anda bisa tetap menggunakannya yang kemudian anda gabungkan dengan asuransi swasta yang anda ikuti.

Hal tersebut bisa saja dilakukan karena dalam dunia asuransi ada istilah coordination of benetif yang artinya koordinasi manfaat. Salah satu penggunaannya adalah untuk mendapatkan layanan yang lebih berkelas dengan memakai koordinasi manfaat tersebut.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pentingnya asuransi untuk pekerja freelance. Betapa pentingnya asuransi tersebut, maka sangat direkomendasikan bagi anda untuk menggunakannya sebelum mengalami hal-hal yang tidak terduga yang mengganggu kesehatan anda. Selain itu, untuk memiliki masa tua yang lebih terjamin, asuransi ini menjadi solusi yang tepat.

0 comments:

Post a Comment