Update Berita Terbaru 2019

Saturday, August 3, 2019

On August 03, 2019 by mirajudin in ,    No comments

Kehamilan memang jadi masa yang paling penting bagi setiap wanita, karena mereka tengah mengandung buah hati yang nantinya akan lahir ke dunia. Itulah mengapa ada banyak hal yang patut untuk diperhatikan, mulai diantaranya adalah asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari, kemudian juga dari segi aktivitas dan tidak kalah penting harus secara rutin memeriksakan kandungan, untuk mengetahui bagaimana perkembangan buah hati. Bisa datang ke dokter spesialis kandungan jakarta utara ataupun juga bidan untuk memantau perkembangan janin Anda.

Sebenarnya apakah pentingnya melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin ini, berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui, yaitu:

  • Untuk mencegah terjadinya komplikasi pada kehamilan, faktanya wanita yang sedang hamil memang begitu rentan terkena berbagai macam komplikasi dengan penyakit-penyakit lainnya, diantaranya adalah hipertensi, hingga diabetes gestational. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, maka bisa membantu untuk mencegah kondisi tersebut, sehingga nantinya bayi bisa tumbuh dan juga berkembang secara optimal, begitu juga hingga melahirkan nantinya bisa melakukan persalinan secara normal, dengan pemeriksaan rutin paling tidak bisa mendiagnosis komplikasi sedini mungkin dan menekan resikonya.
  • Untuk melihat perkembangan janin yang ada di dalam kandungan, pemeriksaan ini juga digunakan untuk melihat bagaimana kesehatan buah hati, apakah janin dapat tumbuh secara normal sesuai dengan usianya ataukah tidak semuanya bisa dilihat dari pemeriksaan tersebut. Sehingga resiko bayi lahir cacat juga bisa semakin rendah.
  • Menambah pengetahuan bayi ibu terkait dengan perkembangan janin mereka, dengan rutin periksa pastinya nanti bidan juga akan memberikan informasi tambahan mengenai apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama hamil, begitu juga untuk melihat kondisi buah hati melalui USG, lewat upaya yang satu ini diharapkan ibu hamil tersebut memiliki pengetahuan lebih sehingga akan berguna juga untuk kehamilan selanjutnya.
  • Membantu bumil dalam mempersiapkan kelahiran buah hati mereka, pemeriksaan kandungan ini harus dilakukan secara rutin sampai nantinya memasuki usia kelahiran. Sehingga ibu hamil bisa memilih beberapa macam alternatif cara melahirkan yang sesuai dan paling aman tentunya.
Khusus untuk Anda yang memang tengah mencari dokter spesialis kandungan terbaik di Jakarta Utara maka ada beberapa rumah sakit yang dapat dituju, seperti diantaranya adalah RS Ibu dan Anak Grand Family, RS Gading Pluit dan beberapa rumah sakit lainnya. Paling tidak wajib diketahui juga beberapa jenis pemeriksaan yang hendaknya dilakukan oleh bumil, diantaranya adalah:

  • Pemeriksaan darah, ditujukan untuk melihat kemungkinan-kemungkinan masalah yang dialami oleh janin seperti resiko terkena down sindrome dan juga melihat tekanan darah.
  • Pemeriksaan kaki, untuk melihat jika seandainya terjadi resiko pembengkakan dan juga varises.
  • Pemeriksaan perut, guna mengukur pertumbuhan janin, mengetahui posisi janin tersebut, ini harus dilakukan secara rutin ke bidan atau dokter kandungan.
  • Pemeriksaan dalam, resiko-resiko seperti diantaranya adalah tumor ataupun kondisi yang tidak normal pada bagian panggul bisa dilihat dari sini. Begitu juga dengan resiko tumbuh kembang janin yang tidak normal atau cacat fisik.
  • Pemeriksaan dekat jantung untuk melihat detak jantung janin yang dikandung.
  • Pemeriksaan urine, guna memastikan kehamilan dan juga melihat kadar gula darah, protein yang mungkin ada dalam urine dan mempengaruhi kandungan.
  • Pemeriksaan tinggi dan berat badan, guna melihat apakah persalinan dapat dilakukan secara normal ataukah tidak.
Pastikan untuk melakukannya secara rutin.

0 comments:

Post a Comment