Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, August 13, 2019

On August 13, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Masih banyak orang yang belum sadar bahwa penggunaan jersey sangat penting saat berolahraga. Pasalnya penggunaan jersey tidak hanya sebagai penambah penampilan, tetapi juga harus mendukung aktivitas olahraga. Oleh sebab itu, ketika bikin jersey, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa saja hal tersebut, berikut pembahasannya.

Bahan Pakaian
Pemilihan bahan sangat penting untuk menentukan kenyamanan ketika bersepeda. Jersey sepeda umumnya terbuat dari bahan wool atau bahan sintetik. Mungkin Anda jarang melihat jersey sepeda berbahan wool di Indonesia, karena memang bahan ini dibuat khusus untuk bersepeda di wilayah dingin. Wool dapat menyerap dan menahan panas juga memberikan proteksi UV.

Wilayah tropis seperti Indonesia, umumnya jersey sepeda menggunakan bahan sintetik. Bahan sintetik yang digunakan juga bervariasi dengan berbagai fitur tambahan, seperti Profila, Windstopper dan Thermoflex. Fungsi utama jersey sepeda adalah melindungi tubuh dari angin, panas dan menyerap serta mengeluarkan keringat dari jersey.

Jersey sepeda yang bagus umumnya terdiri dari berbagai panel pada bahan kainnya. Panel yang dimaksud adalah bagian-bagian kain yang disatukan menjadi jersey. Kelebihan panel ini membuat jersey mengikuti lekuk tubuh atau body fit sehingga lebih nyaman digunakan. 

Pemasangan panel juga disesuaikan dengan fungsinya, seperti windproof yang dipasang di bagian depan dan pundak, atau bahan yang lebih elastis dan mampu mengeluarkan keringat dipasang di bagian punggung.

Nyaman dan Sesuai
Hal utama ketika bikin jersey adalah nyaman dan fungsional. Jersey sepeda tidak melulu harus ketat dan aerodinamis. Misal, ketika Anda ingin menurunkan berat badan, penggunaan jersey yang longgar justru lebih baik. Pasalnya jersey yang longgar memaksa Anda mengayuh lebih kuat sehingga pembakaran kalori menjadi lebih baik.

Jersey untuk sepeda gunung dan sepeda balap juga punya spesifikasi yang berbeda. Jersey sepeda balap harus mengutamakan aerodinamis, tetapi tidak demikian dengan sepeda gunung. Pasalnya sepeda dan pergerakan pesepeda gunung lebih aktif dan lebih banyak mengalami guncangan sehingga jersey harus lebih longgar agar bisa bergerak lebih bebas. 

Bagian Tambahan
Berbeda dengan jersey olahraga lainnya, jersey sepeda perlu detail-detail yang perlu ditambahkan, seperti zipper, saku dan reflektor. Zipper berguna untuk mengatur ventilasi pada jersey, ketika panas ada bisa membuka zipper untuk mendinginkan tubuh dan sebaliknya.

Jersey sepeda yang baik umumnya memiliki saku dengan karet dan zipper di bagian belakang untuk menyimpan barang-barang penting ketika bersepeda. Reflektor merupakan hal yang harus ada pada jersey, terutama jika Anda ingin bersepeda di malam hari. Penggunaan reflektor berguna agar pesepeda mudah terlihat dan menghindari terjadinya kecelakaan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika bikin jersey sepeda. Berbagai jenis jersey dengan spesifikasi lengkap dan kualitas yang terjamin bisa Anda dapatkan di jerseykita.com. Anda juga bisa mendesain sendiri jersey yang Anda inginkan tanpa minimum jumlah pemesanan.

0 comments:

Post a Comment