Update Berita Terbaru 2019

Friday, September 13, 2019

On September 13, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Ada banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan pada saat membeli ataupun hendak membeli asuransi jiwa. Kesalahan tersebut disebabkan karena minimnya informasi yang didapatkan, sehingga akan membuat biaya pengeluaran bulanan menjadi tidak dapat diperkirakan. Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan dalam membeli asuransi jiwa.

Belum Membutuhkan

Perlu diketahui bahwasanya tidak semua orang membutuhkan asuransi jiwa. Maksudnya disini adalah tergantung dari kondisi atau posisi kamu saat ini. Katakanlah kamu baru lulus kuliah, belum mendapatkan pekerjaan ataupun penghasilan tetap, maka belum terlalu membutuhkan asuransi tersebut. 

Berbeda dengan orang-orang yang sudah menikah dan memiliki anak, mereka akan memikirkan lebih lanjut terkait asuransi jiwa tersebut. Karena jika sewaktu-waktu ada musibah yang terjadi pada keluarga dan kebutuhan hidup bergantung kepada kamu, maka akan menjadi masalah yang cukup serius.

Salah Mengartikan Yang Tertanggung

Ketika membeli asuransi jiwa terpercaya, tentunya terdapat istilah dalam polis yang disebut dikenal sebagai tertanggung. Perlu dicermati bahwa yang tertanggung disini maksudnya adalah mereka yang bisa memberikan nafkah kepada keluarga yang ditinggalkan. Setiap orang yang masih berhubungan dengan orang yang meninggal tersebut dapat ditunjuk sebagai tertanggung. 

Dapat diartikan bahwa tertanggung adalah mereka yang sudah bekerja dan berpenghasilan tetap. Jangan sampai kamu salah menuliskan nama atau menunjuk yang tertanggung dalam polis tersebut adalah istri yang tidak berpenghasilan, anak ataupun orang tua yang sudah pensiun.

Membeli Asuransi Tambahan

Asuransi tambahan atau yang seringkali disebut sebagai rider seringkali dibeli oleh banyak pihak tanpa mengetahui manfaatnya. Akibatnya, biaya premi yang dibayarkan setiap bulannya akan bertambah dan perhitungan keuangan menjadi berubah. Ketahui manfaat dari rider tersebut sebelum membelinya karena bisa jadi tidak bermanfaat untuk saat ini.

Hanya Berfokus Pada Investasi

Banyak orang beranggapan bahwa dengan membeli asuransi jiwa, maka akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Padahal keduanya sangatlah berbeda jauh, harga dari investasi bisa saja naik ataupun turun. Jika kamu membayarkan premi sesuai dengan nilai investasi, maka biaya pengeluaran menjadi tidak dapat diperhitungkan dengan tepat. 

Sebaiknya memilih jenis asuransi jiwa yang murni tanpa adanya manfaat investasi didalamnya. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara penuh. Jika kamu kebingungan, Generali dapat membantu dalam memilih produk asuransi secara detail dan lengkap.

0 comments:

Post a Comment