Update Berita Terbaru 2019

Wednesday, September 25, 2019

On September 25, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Saat membuka media sosial, jangan heran jika halaman awal kamu akan dipenuhi dengan selfie. Fenomena ini tentu saja tidak aneh lagi, mengingat selfie sudah menjadi seperti kebutuhan. Saat bangun tidur, pergi ke mall, makan di café, jalan-jalan di tempat wisata yang hits, selalu saja melakukan selfie, dan begitu seterusnya. Tentu saja selfie yang dihasilkan berbeda-beda, tergantung dari jenis kamera yang digunakan, misalnya, handphone dengan empat kamera.

Handphone dengan resolusi kamera yang besar belum tentu menghasilkan gambar selfie yang bagus. Foto selfie tidak hanya semata-mata memiliki gambar dan warna yang jelas, tetapi juga bisa membuat si pelakunya terlihat menjadi lebih cantik dan ganteng. Hasil selfie yang mempesona tentu saja bisa membuat orang lain tertarik, apalagi jika kamu berstatus jomblo. Namun, jika efeknya terlalu berlebihan, maka hasil selfienya terkesan seperti pembunuhan karakter.

Memilih Kamera yang Cocok untuk Selfie

Oleh karena itu, gunakanlah kamera handphone yang memiliki fitur dan spesifikasi yang mendukung jika kamu adalah pecinta selfie. Berikut ini adalah beberapa tips memilih kamera yang cocok untuk melakukan selfie. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Memiliki dual selfie camera

Memiliki dual selfie camera atau kamera ganda bisa membuat hasil selfie kamu menjadi lebih cantik dan bagus. Pasalnya, kamera dengan dua kamera yang berbeda tentu memiliki fungsi yang berbeda juga. Jika kamu menginginkan hasil selfie dengan jangkauan yang lebih lebar, maka gunakan mode wide. Dengan begitu, kebutuhan selfie kamu akan terpenuhi.

Selain kamera ganda, ada juga handphone yang didesain dengan empat kamera. Namun untuk saat ini, fitur tersebut belum digunakan untuk kamera depan dan hanya digunakan di kamera belakang saja.

2. Memiliki fitur khusus selfie

Selain memiliki kamera ganda, usahakan kamu juga memilih handphone yang memiliki fitur khusus selfie. Misalnya, efek-efek cantik yang bisa membuat hasil selfie menjadi bokeh. Selain fitur efek, stiker juga bisa menjadi fitur pelengkap agar selfie kamu semakin unik dan cantik. Dengan begitu, kamu pun tidak perlu repot-repot mendownload efek serta stiker karena kedua fitur tersebut sudah tersedia di handphone kamu.

3. Memiliki flash

Fitur yang tidak kalah penting untuk melengkapi aktivitas selfie kamu yaitu flash. Flash ini tentu saja akan sangat berguna jika kamu ingin melakukan selfie di tempat yang gelap atau minim cahaya. 

Dengan begitu, kamu pun tidak perlu menggunakan kamera belakang yang umumnya memiliki flash yang menyilaukan mata. Untuk flash kamera depan itu sendiri, ada yang muncul dari layar handphone, dan ada juga yang keluar dari LED flash.

4. Memiliki desain khusus

Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu memiliki desain khusus yang memudahkan kamu untuk melakukan selfie. Pastikan bodi handphone kamu nyaman dipegang saat berselfie. Jika ukuran handphone-mu terlalu besar, maka hal tersebut akan mempersulit kamu untuk melakukan selfie.

Selain bodinya, tombol pintas dan gesture juga harus diperhatikan. Pilihlah handphone yang memiliki fitur canggih yang bisa mendeteksi gerak gerik kita. Misalnya, kamu cukup mengedipkan mata atau melambaikan tangan saja untuk mengambil gambar tanpa harus menekan tombolnya. Hal ini tentu saja bisa membuat selfie kamu semakin mudah.

Itulah beberapa tips memilih handphone untuk hasil selfie yang bagus. Selain kamera selfie, kamu juga harus memperhatikan kamera utamanya, misalnya yang memiliki fitur kamera empat yang bisa menghasilkan foto bokeh. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment