Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, October 15, 2019

On October 15, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Dari banyak Program yang dibuat pemerintah. Salah satu program yang sudah banyak memberikan manfaat di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah BPJS Kesehatan. Dibangun oleh naungan BUMN, BPJS Kesehatan menjadi salah satu jawaban atas pertanggungan kesehatan dan pengobatan yang harusnya menjadi seluruh akyat Indonesia.

Dengan konsep gotomng royong dan iurannya yang kecil, banyak orang yang mengikuti program ini dan merasa lebih ringan dalam membayar tagihan saat mengalami masalah kesehatan dan kecelakaan. Dengan target menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. pelayanan BPJS kesehatan pun terus dikembangkan. Inovasi demi inovasi terus dipacu supaya proses registrasi nya praktis dan tidak ribet. Bahkan ada banyak cara untuk registrasi cara daftar bpjs online pun juga turut digadangkan. Pastinya membuat masyarakat lebih mudag tanpa harus kesulitan saat mendaftar BPJS kesegaran, karena prosesnya lewat teknologi jaringan internet, yang bisa diakses kapanpun dan juga dimanapun. Berikut dibawah ini hal yang perlu diperhatikan :

Kelengkapan Dokumen

Semua golongan masyarakat dari berbagai latar belakang pendidikan dan juga ekonomi, dan usia bisa mendaftarkan BPJS sercara online. Tidak terkecuali para Pegawai Negara atau PNS, Polisi, TNI, Karyawan Swasta. Adapun dokumen yang perlu disiapkan adalah kartu keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nomoer Peserta Wajib Pajak (NPWP) jika anda, foto kopi buku tabungan buku nikah jika ada, serta pas foto berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar. Jadi meskipun belum berusia 17 tahun pun seseorang anak bahkan bayi bisa mendaftar menjadi peserta BPJS kesehatan secara online lewat orang tua.

Prosedur Pendaftaran 

Tahapan yang pertama adalah membuka situs resmi BPJS kesehatan untuk melakukan registrasi. Setelah itu, calon peserta BPJS keseharan diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran harus diisi sesuai data ada di lapangan. Jikas sudah terisi lengkap maka dilakukanlah persetujuan untuk pembayaran sesuai dengan kelasnya. 

Pilihan iuran saat tulisan ini ditulis perbulan nya yaitu RP 25.000, RP 42.000 dan RP 59.000. iuran ini merupakan jumlah yang tetap sehingga sebelum memutuskan nya harus disesuaikan juga dengan anggarannya. Jika anda masih bingung dengan alurnya Anda busa datang langsung ke kantor BPJS kesehatan terdekat untuk bisa dibantu oleh petugas dlam mendaftarkan diri atau keluarga secara online.

Registrasi BPJS kesehatan Secara online mandiri

Jika tidak ining repot untuk mengantrem maka anda bisa langsunng membuka website resmi dari BPJS kesehatan, Setelah melengkapi semua persayaratan semua yang telah ditulis diatas, Supaya anda tidak bingung, bacalaj baik-baik bagaimana aturan yang berlaku untuk melakukan pendaftaran secara online. 

Setelah mengetahui tentang peraturan dan persyaratan, maka langkah selanjutny adalah mencentang bagian paling bawag, Klik pendaftaran untuk melangkah ke menu formuli online. Sama halnya seperti ketika mendaftar BPJS kesehatan, Anda harus memilih salah satu dari tihga pilihan iuran yang harus dibayar dalam sistem bulanan.

Virtual Acount 

Yang dimaksud dengan virtual account atau akun virtual adalah suatu akun yang bisa diakses secara onliner untuk pembayaran. Dapat juga disebut sebagai dompte virtual karena digunakan untuk penyimpanan uang juga. Fungsu dari virtual account adalah untuk klain pertanggungan sesuai dengan peristiwa yang dialami baik sakit ataupun kecelakaan. Pembayaran bisa dilakukan secara online melalui m-banking. Atau bisa juga dilakukan transaksi melalui bank yang bersangkutan.

0 comments:

Post a Comment