Update Berita Terbaru 2019

Saturday, October 19, 2019

On October 19, 2019 by mirajudin in , , ,    No comments

Masa kehamilan merupakan waktu yang harus dipenuhi oleh gizi dan nutrisi. Ibu hamil biasanya makan dengan porsi yang lebih besar, juga menerapkan pola hidup sehat. Apalagi ibu hamil yang memasuki trisemester pertama, baca https://www.guesehat.com/asupan-penting-di-awal-kehamilan-agar-masa-depan-anak-cerah untuk info mengenai asupan penting di awal kehamilan.

Trisemester pertama merupakan fase yang penting untuk pertumbuhan janin dan pembentukan organ tubuhnya. Maka ibu hamil disarankan untuk makan makanan yang baik dari awal kehamilan hingga waktu persalinan. Berikut adalah makanan yang bagus untuk kehamilan.

1. Susu

Minuman atau makanan yang mengandung susu sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsi berbagai macam olahan susu seperti yogurt dan keju. Susu mampu memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi janin Anda. Susu juga mengandung protein, lemak sehat, asam folat, hingga kalsium dan vitamin D yang sangat bermanfaat untuk tubuh ibu hamil.

2. Gandum

Gandum adalah jenis makanan yang memiliki manfaat untuk mengurangi obesitas dan diabetes. Gandum juga mampu menanggulangi kelainan pada tubuh seperti gejala rhinitis, baca juga https://www.guesehat.com/gejala-rhinitis-dan-cara-penanganannya untuk info lebih lanjut. Gandum juga mampu melancarkan proses pencernaan dan bisa mengobati diare.

3. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang bisa ditemukan dengan mudah. Telur memliki kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan janin Anda. Telur juga mampu meningkatkan asupan gizi pada ibu hamil, dan mengandung kolin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak serta pertumbuhan sel pada janin Anda.

4. Ikan 

Ikan merupakan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Jenis ikan yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil adalah salmon. Kandungan vitamin D pada salmon sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya. Salmon juga memiliki kandungan asam lemak dan omega 3 yang berguna untuk membantu perkembangan sel otak pada janin Anda.

5. Daging

Daging sapi bisa menjadi sumber protein untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh janin Anda. Daging juga mengandung zat besi dan mudah diserap oleh tubuh. Zat besi berfungsi untuk memperluas volume darah, sehingga bisa mengurangi risiko anemia. 

0 comments:

Post a Comment