Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, October 29, 2019

On October 29, 2019 by mirajudin in , , , ,    No comments

Sewa apartemen Bekasi - Bagi pasangan muda yang baru menikah pasti menginginkan hidup bersama dirumah impian. Namun kebanyakan dari mereka kebanyakan belum mampu untuk membeli rumah sendiri, ketika dana yang dimiliki belum mencukup menyewa apartemen agaknya bisa menjadi solusi yang tepat yang bisa dipilih untuk sementara waktu.

Memang mencari apatemen untuk disewa adalah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus juga menakutkan, sebab jika salah pilih bisa-bisa rugi atau malah mendapatkan apartemen yang tidak nyaman untuk ditempati.

Untuk menghindari itu, berikut ini kami berikan beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen, seperti :

1. Anggaran

Hal yang pertama dan utama yang harus kamu perhatikan adalah anggaran. Untuk menyewa apartemen tentu kamu harus menyiapkan sejumlah anggaran.agar tidak salah pilih dari jauh-jauh hari kamu sudah harus menghitung dulu anggaran yang akan kamu keluarkan untuk menyewa apartemen tersebut. Jangan sampai budget kehidupan kamu malah habis semua untuk biaya sewa apartemn, namun jangan juga langsung tergiur dengan dengan embel-embel harga murah dengan fasilitas lengkap, pastikan semua dulu baru pilih.

2. Internet pasti bisa membantu

Di era digital macam sekarang ini apapun bisa dicari melalui internet, begitu juga dengan apartemen yang disewakan, salah satu portal pencarian apartemen yangs terpercaya adalah Travelio.com. di Travelio kamu bisa mencari apartemen yang bisa disewa dengan mudah dengan fitur “filter” karena dengan fitur itu kamu bisa menyesuaikan lokasi, harga, hingga fasiitas yang kamu inginkan. Mudah bukan.

3. Fasilitas

Cari tahu fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan setelah menjadi penghuni apartemen. Kebanyakan apartemen memiliki fasilitas tambahan seperti kolam renang, gym, layanan laundry, dan lainnya. Kamu juga harus tahu apakah penggunaan fasilitas-fasilitas tersebut akan dikenakan biaya tambahan.

4. Parkir

Area parkir salah satu yang krusial untuk penyewa, terutama jika kamu memiliki kendaraan pribadi. Umumnya pihak apartemen hanya memberikan fasilitas parkir satu slot untuk setiap jenis kendaraan. Cari tahu apakah fasilitas parkir untuk penghuni diberikan cuma-cuma atau dikenakan biaya. Jika berbayar, usahakan untuk berlangganan bulanan. Segera daftarkan pada pihak pengurus parkir. Harga berlangganan jauh lebih murah dibanding tarif harian. Sementara untuk tamu yang berkunjung disediakan area parkir khusus.

5. Preferensi

Jika kamu berencana untuk menyewa apartemen dalam jangka waktu cukup lama, misalnya bulanan atau tahunan, sebaiknya tulis dulu preferensi pencarianmu dalam secarik kertas. Apakah kamu ingin hunian yang lokasinya dekat dari aktivitasmu? Apakah kamu mau tinggal di apartemen yang menyatu dengan mall supaya fasilitas semakin banyak? Atau justru kamu mengutamakan harga, sehingga tak masalah untuk tinggal di apartemen yang lokasinya tak begitu strategis, namun harga sewanya lebih murah? Jawaban dari sejumlah pertanyaan tersebut akan memudahkanmu saat mencari apartemen nantinya.

6. Cek dan ricek kembali

Kamu sudah cocok dengan lokasi dan harganya, lalu apakah prosesnya sudah selesai begitu saja? Jangan lupa perhatikan kembali setiap bagian dari apartemen tersebut. Seperti pipa gas, keran air, flush pada WC, lampu dan perangkat listrik, dinding, jendela, hingga pintu. Pastikan bahwa tidak ada kerusakan. Sebab, setiap kerusakan, baik itu yang kecil sekalipun, akan mempengaruhi kondisi keuanganmu. 

Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum menyewa apartemen, memang menyewa apartemen adalah solusi sementara yang ampuh jika kamu belum memiliki hunian sendiri, namun ini hanya solusi sementara.

Akan lebih bagus lagi untuk menabung setiap bulannya agar bisa membeli hunian sendiri. Selamat berburu apartemen teman-teman.

0 comments:

Post a Comment