Update Berita Terbaru 2019

Friday, November 29, 2019

On November 29, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Eksistensi desain rumah minimalis modern masih bertahan sampai saat ini sejak kehadirannya. Seakan tak pernah meredup, malah gaya hunian minimalis itu semakin digemari masyarakat dari sekian banyak lapisan.

Dan pada prakteknya hunian minimalis tak jarang laku terjual dengan cepat. Itu sebab tidak sedikit developer membuat hunian dengan konsep minimalis, demikian pun dengan semua arsitek rumah.

Nah, andai Anda menyenangi desain minimalis karena mempertimbangkan estetikanya sebab terkesan sederhana dan indah di pandang mata, pelajari lebih dalam mengenai gaya minimalis ini. Ya, ternyata desain minimalis bukan diciptakan tanpa fungsi, loh! Ini juga menjelaskan kenapa Anda harus memilih rumah dengan konsep rumah minimalis modern.

1. Lebih sehat

Ciri utama desain minimalis, yakni simple dan bersih. Gaya desain ini umumnya memakai sedikit unsur dekoratif, yang berupa garis-garis tegas yang menguatkan karakter hunian. Di samping itu, gaya rumah minimalis modern ini memiliki beragam bukaan pada masing-masing ruang.

Dengan konsep ini ruang pada hunian Anda bakal terlihat lebih lega dan tidak sumpek. Banyaknya ventilasi atau bukaan pada ruang pun akan menciptakan hunian lebih cerah dan menciptakan sirkulasi udara berjalan paling baik.

Jika penyinaran masuk, sirkulasi udara lancar, dan ruang gerak lega maka akan membuat energi dan mood positif untuk penghuninya. Energi yang positif pasti saja akan menambah kebugaran dan kesehatan Anda.

2. Meminimalisasi debu dan kotoran

Tahukah Anda bahwa desain tempat tinggal akan memengaruhi seberapa besar rumah Anda bakal kotor. Ya, semakin rumit desain hunian kita maka bakal semakin mengundang debu dan kotoran ke dalam hunian sebab debu gampang bersarang di bagian-bagian yang tersembunyi.

Rumah minimalis modern langsung bakal meminimalisasi debu dan kotoran menempel pada perabot dan ruang. Gaya desain minimalis tak memerlukan perawatan khusus, sebab untuk pembersihannya pun lumayan praktis dan mudah.

3. Sederhana yang mengundang rasa tenang

Gaya rumah minimalis modern untuk sejumlah orang memang dirasa membosankan karena bentuk-bentuk geometris yang didasari estetika yang sama saja.

Namun tahukah Anda bahwa dengan bentuknya yang sederhana format desain ini akan merangsang stimulus ke otak. Hal ini akan menciptakan Anda lebih tenang sebab otak berkerja lebih sedikit.

4. Warna dan relaksasi

Desain minimalis menggunakan konsep yang sama, cerah dan sederhana. Kebanyakan tempat tinggal minimalis memakai warna-warna netral, layaknya putih, hitam, abu-abu. Warna-warna cerah dan menyala hanya dipakai sebagai aksen.

Warna terbaik dari tempat tinggal minimalis didapat dari cahaya-cahaya yang masuk melewati celah-celah jendela besar pada hunian. Ini akan menciptakan penghuni merasa relaks dan nyaman.

5. Kesempatan Investasi

Alasan lain kenapa rumah minimalis digandrungi tidak lain adanya peluang untuk berinvestasi. Rumah minimalis digadang-gadang memiliki nilai investasi menjanjikan. Dimana kisaran harga tempat tinggal ini tidak telau mahal. Hanya dengan modal dibuka dari 150 jutaan Anda dapat mempunyai rumah minimalis. Hanya saja semakin strategis lokasinya seringkali akan semakin mahal walau dengan tipe dan ukuran yang sama.

Meski demikian nilai harga sebuah tempat tinggal minimalis relatif lebih terjangkau. Tentunya dibanding rumah mewah yang harganya dapat mencapai milyaran rupiah.

0 comments:

Post a Comment