Update Berita Terbaru 2019

Tuesday, November 26, 2019

On November 26, 2019 by mirajudin in ,    No comments

Ada beragam penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuh kita, salah satuya adalah demam berdarah. Sebab, penyakit yang satu ini sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa seseorang. Melalui gigitan nyamuk aides aegypti, penyakit yang satu ini datang dan mengancam nyawa setiap orang yang menderita demam berdarah.

Meskipun sangat berbahaya, Obat meningkatkan trombosit telah ditemukan sehingga kita masih bisa menyembuhkan penyakit yang satu ini. Akan tetapi, bukan berarti kita bisa lengah dan menyepelekan gigitan nyamuk aides aegypti. Sebab, serangan demam berdarah sangat berbahaya dan menyakitkan sehingga perlu mewaspadai nyamuk yang satu ini. Salah satu caranya yakni mengenal lebih banyak seputar nyamuk aides aegypti.

Tinggal di lingkungan perkotaan

Selain tergolong nyamuk bangsawan yang sangat pemilih dalam menentukan tempat tinggal, nyamuk aides aegypti juga tergolong nyamuk yang tinggal di lingkungan perkotaan. Sebab, jika semula nyamuk ini suka menghisap darah monyet, saat ini nyamuk aides aegypti juga suka menghisap darah manusia. Selain itu, kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan perkotaan juga menjadikannya sebagai nyamuk yang sangat modern. Cukup dengan menaruh telur-telurnya di genangan air yang bersih, bak mandi, atau genangan air dalam ban nyamuk aides aegypti dapat berkembang biak dan mengancam siapapun yang tinggal di lingkungan perkotaan.

Tidak semua nyamuk aides aegypti membawa virus

Selama ini, kita tentu mengenal nyamuk aides aegypti sebagai nyamuk yang berbahaya dan menyebabkan penyakit demam berdarah. Tapi, sebetulnya tidak semua nyamuk aides aegypti berperan terhadap penyakit tersebut. Sebab, tidak semua nyamuk membawa virus dengue yang akhirnya menyebabkan tubuh manusia mengalami demam tinggi.

Penyebaran virus yang dibawa oleh aides aegypti sendiri terjadi ketika nyamuk tersebut menghisap darah penderita demam berdarah. Jadi, peran dari nyamuk bukanlah menyebabkan penyakit tapi sekadar pembawa virus dari mereka yang menderita demam berdarah dengue. Sayangnya, virus tersebut juga bisa diwariskan kepada anak-anak nyamuk yang bermula dari telur-telur di air bersih. Jadi, untuk mencegahnya kita perlu mematikan telur-telur nyamuk agar nyamuk tersebut tidak berpotensi menyerang tubuh kita.

Demikian 2 hal menarik yang perlu Anda ketahui dari nyamuk demam berdarah. Untuk mengatasi demam berdarah, pastikan Anda menemukan obat yang tepat dan aman di Goapotik. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan obat muntah vometa tablet strip di goapotik.

0 comments:

Post a Comment