Update Berita Terbaru 2019

Monday, December 23, 2019

On December 23, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Mau memiliki kehidupan yang sehat? Pastikan Anda mewaspadai penyakit demam berdarah. Sebab, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk pengobatan demam berdarah lengkap dengan obat yang bisa dibeli di apotik terdekat. Agar semakin mudah, artikel berikut akan mengulas kembali dua hal yang bisa Anda lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:

Gunakan Lotion Anti Nyamuk

Agar terhindar dari penyakit demam berdarah, maka kita perlu mencegah gigitan nyamuk dari tubuh kita. Sebab, nyamuk menjadi penyebab utama timbulnya penyakit demam berdarah melalui virus yang dibawanya. Untuk mencegah nyamuk menggigit, maka ada salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan lotion anti nyamuk.

Lotion anti nyamuk bisa membantu Anda terhindar dari serangan atau gigitan nyamuk penyebab demam berdarah. Sebab, dengan mengoleskan lotion secara merata, nyamuk akan merasa tidak nyaman dengan bau atau aroma dari lotion tersebut. Oleskan lotion secara menyeluruh ke tubuh Anda agar tidak ada potensi nyamuk bisa menggigit tubuh Anda. Dengan demikian, potensi penyebaran penyakit demam berdarah bisa dicegah karena tubuh Anda telah terlindungi dengan menggunakan lotion anti nyamuk.

Lakukan Fogging

Apabila di lingkungan tempat tinggal Anda semakin banyak yang menderita demam berdarah, maka sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, ketika di dalam suatu lingkungan banyak orang yang terjangkit demam berdarah, maka bisa jadi lingkungan tersebut menjadi tempat idaman nyamuk untuk berkembang biak dan menyebarkan virus penyakit demam berdarah. Untuk itu, diperlukan langkah efektif untuk membuat lingkungan terbebas dari nyamuk penyebab demam berdarah, yakni dengan melakukan fogging.

Fogging atau pengasapan merupakan langkah yang efektif untuk mematikan nyamuk penyebab demam berdarah di lingkungan Anda. Dengan menggunakan cairan pembunuh serangga yang diubah menjadi asap, nantinya nyamuk akan mati dengan sendirinya. Sasaran utama yang perlu diperhatikan saat melakukan fogging antara lain gorong-gorong, pekarangan rumah yang kurang terawat dan tempat-tempat yang menyimpan genangan air.

0 comments:

Post a Comment