Update Berita Terbaru 2019

Monday, December 16, 2019

On December 16, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Merasa nyeri ketika haid berlangsung adalah hal yang wajar dialami bagi tiap-tiap wanita, termasuk Kamu. Nyeri haid hari pertama biasanya adalah nyeri yang cukup mengganggu aktivitasmu. Agar nyeri haidmu tidak semakin mengganggu aktivitasmu, maka sebaiknya Kamu coba untuk menggunakan obat pereda nyeri haid yang alami.

Obat Pereda Nyeri Haid Alami 

1. Konsumsi teh herbal  

Tahukah Kamu bahwa dengan mengonsumsi teh herbal, maka akan mampu untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat siklus tamu bulanan tersebut. Bahkan penelitian resmi terkait telah menunjukkan bahwa dengan meminum teh herbal seperti jenis teh chamomile dan teh jahe mampu untuk meredakan nyeri haid secara alami. 

Baik teh chamomile maupun teh jahe keduanya sama-sama mampu memabntumu untuk melemaskan otot-otot yang tegang saat tamu bulananmu datang. Selain itu, kedua jenis teh herbal ini juga ampuh untuk menghilangka nyeri yang timbul akibat menstruasi.

2. Perbanyak makan telur

Perbanyak makan telur ketika Kamu mulai merasakan nyeri haid. Telur yang kaya akan nutrisi protein dan vitamin tersebut merupakan cara mengatasi dismenore secara alami. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa butir telur pada pagi hari selama siklus menstruasi. Selain mampu meredakan gejala PMS, konsumsi telur juga mampu menyehatkan tubuhmu.

3. Konsumsi bayam

Katika nyeri haid hari pertama berlangsung, Kamu tentu akan banyak mengalami kekurangan darah. Untuk itu, Kamu perlu banyak-banyak mengonsumsi zat besi salah satunya bayam. Jika Kamu mengonsumsi bayam, maka Kamu tidak akan merasa lemas dan lamban dalam beraktivitas ketika haidmu berlangsung.

4. Perbanyak minum air putih 

Selain dikenal baik untuk tubuh, air putih juga mampu membantumu meredakan nyeri haid secara alami. Kamu bisa mengonsumsi air putih hangat atau panas untuk meredakan nyeri haidmu. Hal ini karena kandungan hidrogen sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan membuatmu rileks.

5. Perbanyak makan jeruk 

Jeruk adalah makanan utama yang bagus untuk meredakan kram haid. Jeruk memiliki kandungan vitamin C, D , magnesium dan kalium yang baik untuk tubuh. Kandungan zat-zat tersebut juga dapat dijadikan sebagai sumber nutrisi yang baik bagi Kamu yang tengah mengalami siklus haid. Konsumsi dua buah jeruk setiap hari dan rasakan manfaat baiknya bagi tubuhmu. 

0 comments:

Post a Comment