Update Berita Terbaru 2020

Tuesday, December 17, 2019

On December 17, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Siapa bilang yang mengalami menopause hanya wanita? Pria ternyata juga mengalami hal yang sama, walau terkadang sulit dideteksi. Sebab secara alamiah pertambahan usia membuat fungsi reproduksi juga cenderung menurun, apalagi jika tidak dibarengi dengan penerapan pola hidup yang sehat. Seperti apa menopause pada pria yang dikenal dengan istilah andropause tersebut?

Penyebab Hingga Beda Andropause dan Menopause 

Terjadinya andropause bisa disebabkan oleh banyak hal, begitu juga dengan gejalanya yang juga sangat bervariasi dan terkadang tidak disadari pria. Dan antara andropause dan menopause memiliki beberapa perbedaan mendasar yang perlu diketahui. Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.

Penyebab Andropause

Beberapa kebiasaan disinyalir menjadi penyebab terjadinya andropause pada pria. Diantaranya adalah jarang berolahraga, merokok, kurang istirahat dan suka minuman beralkohol. Namun sama halnya seperti penyakit lain contohnya diare yang disebabkan bakteri dan bisa diobati dengan Obat diare dewasa alami atau obat lainnya, andropause bisa diminimalisir dengan menjauhi penyebabnya.

Gejala Andropause

Bicara soal gejala dari andropause kebanyakan tak terdeteksi karena mirip dengan gejala berbagai penyakit lain. Namun ketika umur Anda sudah memasuki kepala empat dan mengalami tanda-tanda berikut ini, maka ada indikasi bahwa andropause sedang terjadi pada diri Anda. 

Tanda yang paling banyak dialami adalah gairah seksual yang menurun drastis, mood yang sangat mudah berubah terutama sedih hingga depresi tanpa sebab yang jelas. Kemudian pada beberapa kasus, payudara pria menjadi besar dari biasanya, diikuti jumlah lemak pada tubuh yang semakin banyak di berbagai area.

Tak hanya itu, masalah sulit tidur, tak bisa berkonsentrasi dengan maksimal, dan mulai merasa rendah diri juga menjadi beberapa tanda bahwa pria sedang memasuki masa andropause. Dan yang paling banyak adalah masalah kesuburan dan disfungsi ereksi yang memang jadi tanda utama masa tidak subur seorang pria.

Beda Andropause dan Menopause

Mungkin Anda bertanya-tanya apa sebenarnya perbedaan kedua kondisi di atas. yang pertama adalah usia seseorang mengalaminya, jika pria di awal usia 30an sudah banyak yang mengalami gejala andropause walau perubahannya sangat perlahan, sedangkan wanita mulai memasuki menopause pada awal usia 40an.

Beruntungnya pria walau mengalami andropause namun sperma tetap diproduksi oleh testis, sedangkan wanita pada masa menopause tak akan menghasilkan sel telur lagi. Dan kondisi ini tak bisa diobati dengan cara apapun seperti mengobati flu dengan obat flu ampuh rhinos kapsul karena terjadi secara alami sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.

Buat Anda kaum pria jangan lagi mengabaikan masa andropause karena pastinya akan berdampak pada kehidupan seksual. Ada baiknya mencegah hal itu cepat terjadi dengan melakukan hal-hal positif yang dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan berstamina. 

0 comments:

Post a Comment