Update Berita Terbaru 2020

Tuesday, December 10, 2019

On December 10, 2019 by mirajudin in , ,    No comments

Banyak orang melakukan apapun untuk perawatan badan dan wajah. Mulai dari diet ketat, hingga perawatan wajah. Namun ada yang terlupa, merawat rambut misalnya. Padahal, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Tapi tak jarang para wanita lupa merawat mahkotanya. Sebenarnya untuk memastikan rambut agar selalu sehat tidaklah susah, Anda cukup melakukan perawatan rambut sebelum tidur dengan hal-hal sederhana. 

Mau tau apa saja? Yuk simak ulasan berikut tentang perawatan rambut.

1. Menyisir rambut

Kebanyakan dari wanita hanya menyisir rambut ketika akan pergi saja. Namun ketika kembali terkadang para wanita hanya akan menggulung rambut dan mengabaikannya. Padahal hampir setiap hari Anda tidak sadar telah menyiksa rambut sendiri.

Seperti mengeringkan dengan hair dryer, mencatok, bahkan lupa memberinya vitamin. Jadi jangan heran apabila rambut Anda menjadi mudah rontok. Selain itu menyisir rambut bahkan bisa mengurangi bakteri pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe serta mengurangi kotoran pada rambut lho!

Jadi, mulai malam ini, selain menggunakan lotion untuk badan dan mengoleskan skincare di wajah, jangan lupa sisihkan waktu untuk melakukan perawatan rambut sebelum tidur dengan menyisir rambut ya! Hanya beberapa menit saja kok!

2. Mengepang atau mengurai rambut

Hal lain yang bisa Anda lakukan setelah menyisir rambut adalah mengepangnya. Tapi mengepang dengan longgar saja, tidak untuk mengepang ketat. Ini khusus untuk Anda yang memiliki rambut panjang ya! Hal ini akan membuat rambut tidak kusut di pagi harinya. 

Bahkan Anda akan mendapati rambut bergelombang alami yang membuat Anda semakin curly. Untuk Anda yang berambut pendek, disarankan untuk tetap mengurainya saja dengan rapi.

3. Menjaganya agar tidak basah

Jika melakukan keramas di malam hari, jangan sampai ketika rambut sedang basah Anda gunakan untuk tidur ya. Karena hal ini akan membuat rambut Anda menjadi lepek dan menumbuhkan jamur di kepala serta akibatnya akan menjadi berketombe. Disarankan agar Anda mengeringkan terlebih dahulu untuk menjaga rambut tetap sehat.

4. Kurangi penggunaan hair dryer dan catokan

Keberadaan hair dryer mungkin sangat menguntungkan bagi Anda. Mengeringkan rambut menjadi lebih cepat dan efisien. Namun tahukah Anda jika menggunakan hair dryer terlalu sering akan merampas kelembaban alami kulit kepala dan rambut? 

Sedangkan penggunaan catokan akan merusak tekstur rambut secara perlahan, yang akibatnya akan membuat rambut Anda menjadi rontok. Rangkaian penyiksaan rambut menggunakan hairdryer dan catokan sangat penting untuk dikurangi. Jadi untuk mengeringkan rambut, Anda hanya perlu mengangin-anginkannya saja ya!

4. Berikan serum atau vitamin rambut

Hal yang juga tidak kalah penting dari ritual sebelumnya adalah memberikan vitamin pada rambut. Saat Anda tertidur, kulit kepala juga akan ikut beristirahat, jadi sangat baik untuk rambut jika Anda memberikan serum/vitamin pada rambut ketika sedang tertidur. Penyerapan serum/vitamin rambut akan maksimal jika dilakukan saat Anda tidak sedang beraktivitas.

Demikian beberapa rangkaian perawatan rambut sebelum tidur yang bisa Anda lakukan agar kesehatan rambut terjaga. Semoga informasi di atas membantu ya!

0 comments:

Post a Comment