Update Berita Terbaru 2020

Wednesday, January 1, 2020

On January 01, 2020 by mirajudin in , , ,    No comments

Banyak teknik yang dapat Anda lakukan saat akan melakukan pembelian mobil pribadi. Cara yang sangat sering dilakukan orang ialah mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Hal tersebut telah menjadi penyelesaian tepat bila belum mempunyai uang yang lumayan untuk melakukan pembelian secara tunai. Namun, ada teknik lain yang dapat Anda manfaatkan, yaitu melakukan pembelian mobil dengan sistem lelang di IBID yang merupakan salah satu brand dibawah perusahaan SERA ASTRA.
Mobil bekas yang ditarik karena masalah kredit atau disita sering dilelang dengan harga di bawah standar pasar. Jika Anda berencana melakukan pembelian mobil lelangdi IBID, usahakan Anda mengikuti sejumlah panduan seperti di bawah ini:

Mencermati Waktu Lelang yang Tepat

Acara lelang mobil besar-besaran akan memberikan Anda kemudahan memilih mobil yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Anda mesti mengamati waktu lelang yang tepat. Biasanya acara lelang mobil sering diselenggarakan pasca Lebaran.
Menjelang Lebaran, tidak sedikit orang mencari kredit mobil untuk keperluan mudik. Sayangnya, urusan itu tidak diimbangi dengan kesanggupan menunaikan kredit. Karena tidak sedikit orang yang mampu melunasi kredit mobil sesudah momen lebaran, mobil tersebut seringkali akan ditarik dan dilelang. Inilah peluang Anda untuk mendapatkan mobil lelang secara leluasa.

Kota Tertentu yang Menjadi Tempat Lelang

Acara lelang tidak diselenggarakan di banyak kota besar di tanah air. Biasanya acara lelang hanya diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Karena empat kota itu merupakan tempat pabrik mobil di tanah air. Kota-kota tersebut pun mempunyai pertumbuhan pemakai mobil yang terbilang tinggi. Sehingga acara lelang yang diselenggarakan selalu ramai sebab sangat digemari oleh masyarakat.

Jangan Lupa Mengecek Standar Harga Mobil

Hal yang satu ini mesti Anda kerjakan sebelum menyaksikan dan melakukan pembelian mobil lelang di IBID. kita tentu telah memilih jenis mobil yang kita inginkan. Setelah merencanakan jenis mobil tersebut, Anda mesti menggali standar harganya di pasaran. Standar harga seringkali ditentukan melalui jenis mobil, tahun produksi, kondisi fisik, dan sejumlah hal lainnya.
Jangan sampai Anda melakukan pembelian mobil lelang dengan harga yang lebih tinggi daripada standar pasar. Justru harga mobil lelang seringkali lebih murah daripada harga mobil bekas di pasaran. kita tak akan ragu menawar mobil lelang dengan harga yang terjangkau dan cocok dengan situasi mobil tersebut.

Memilih Mobil Lelang secara Cermat

IBID sendiri memberikan masa tiga sampai lima hari untuk menyaksikan dan mengamati mobil lelang. Anda dapat memanfaatkan waktu itu untuk memilih mobil terbaik. Meskipun beberapa mobil lelang dipasarkan dalam situasi baik, kita tetap mesti mengecek secara detail. Tak usah buru-buru menilai mobil yang bakal Anda beli. Periksa dahulu kualitas mesin mobil, surat-surat, serta hal lainnya yang sehubungan dengan mobil idaman Anda.

Tak Perlu Terburu-buru Menawar

Dalam acara lelang, barangkali Anda sudah mengejar mobil terbaik dengan harga terjangkau. Namun, kita tetap mesti berlomba dengan banyaknya pelelang lain. Jangan terburu-buru menambah penawaran harga ketika ada pelelang yang hendak melakukan tawar-menawar. Terkadang, ada beberapa oknum yang berkolaborasi dengan pihak lelang untuk memutuskan harga di atas standar. Ikuti lelang secara seksama dan tidak boleh terburu-buru menawar. Anda mesti meneliti kewajaran situasi lelang agar tidak terlanjur menawar mobil dengan harga terlampau tinggi.

0 comments:

Post a Comment