Update Berita Terbaru 2020

Friday, February 21, 2020

On February 21, 2020 by mirajudin in , ,    No comments
Berencana pergi ke kota Palembang? Itu artinya Anda memilih tujuan liburan yang tepat! Palembang disebut-sebut sebagai kota tertua yang ada di Indonesia, yakni berdiri sejak tahun 682 M. Kota berjuluk “Venice of the East” ini memiliki keunikan tersendiri yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Palembang juga menawarkan tempat-tempat wisata yang seru dan menyehatkan.

Ingin tahu di mana lokasinya? Cari tahu 4 tempat wisata sehat di Palembang dari ringkasan berikut ini!


1. Amanzi Waterpark 


Amanzi Waterpark (sumber : google.com/maps)

Amanzi Waterpark ialah taman rekreasi air yang berlokasi Copacabana Lifestyle Center Citra Grand City, Jalan Bypass Alang-Alang Lebar No. 12, Palembang. Amanzi Waterpark menjadi salah satu ikon wisata terbaik di Palembang maupun Sumatra Selatan. Letaknya berada di lahan seluas 3,5 hektare dan mengusung konsep petualangan alam liar khas Afrika.

Bangunan utamanya berbentuk seperti istana dari suku pedalaman di Afrika. Selain itu, terdapat ornamen-ornamen unik, misalnya pohon palem, patung gorila, dan patung mamut. Anda bisa berenang sepuasnya sembari mencoba berbagai wahana yang ada di Amanzi Waterpark. Manfaatkan renang untuk meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menyehatkan paru-paru dan jantung, serta menurunkan berat badan.


2. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Punti Kayu merupakan kawasan pelestarian alam seluas 50 hektare yang menjadi lokasi wisata favorit warga Palembang maupun pelancong. Kawasan ini menyimpan kekayaan flora dan fauna yang unik. Tak hanya itu, Taman Wisata Alam Punti Kayu juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana. Sebut saja taman air, jembatan gantung, arena bermain, kebun binatang mini, area perkemahan, replika keajaiban dunia, dan outbound.

Manfaatkan waktu Anda untuk menyehatkan tubuh dan pikiran dengan berkemah dan mencoba outbound di kawasan ini. Berkemah sangat baik untuk relaksasi diri, mengurangi stres, dan meningkatkan rasa cinta terhadap alam. Sementara itu, kegiatan outbound atau mancakrida dapat menyegarkan pikiran, meningkatkan kesehatan mental, dan menghibur hati.


3. Kambang Iwak Park

Kambang Iwak Park terletak di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil. Taman yang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang ini telah berdiri sejak tahun 1900-an. Kambang Iwak Park memiliki luas 5 hektare dan awalnya dibangun oleh keturunan Belanda sebagai pusat olahraga. Tersedia beberapa fasilitas seperti keran air siap minum, bangku, arena bermain anak, dan koneksi internet gratis.

Kambang Iwak Park dilengkapi jalur khusus joging di sekitar danau yang ada di tengah-tengah taman. Para pengunjung biasanya melakukan joging pada pagi maupun petang hari. Anda pun tak ada salahnya mencoba joging di taman ini sembari menikmati panorama alam yang asri. Apalagi, joging sangat baik untuk kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, dan membuat tidur lebih nyenyak.


4. Gandus Bike Park


Gandus Bike Park (sumber : google.com/maps)

Selanjutnya, ada wisata bersepeda bernama Gandus Bike Park. Taman ini menyediakan lintasan sepeda yang menantang dan cocok untuk para pencinta olahraga bersepeda. Tentunya, olahraga ini sangat bagus untuk menurunkan risiko berbagai penyakit berbahaya dan meningkatkan keseimbangan otot tubuh.

Apakah Anda semakin bersemangat untuk bertandang ke tempat-tempat tersebut? Jangan lupa untuk menyiapkan dan menyesuaikan perlengkapan dengan kegiatan olahraga yang hendak dilakukan, ya!

Nah, waktunya untuk mencari hotel terbaik di Palembang yang menawarkan kenyamanan maksimal. Pesan kamar hotel di Airy dan nikmati fasilitas yang sama di setiap kamar. Sebut saja tempat tidur bersih, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, air minum, air hangat, koneksi internet gratis, dan televisi. Dapatkan pula keamanan di segala transaksi Airy yang tak mengecewakan dan bebas dari penipuan.

0 comments:

Post a Comment