Update Berita Terbaru 2020

Friday, February 21, 2020

On February 21, 2020 by mirajudin in , ,    No comments

Pernahkan Anda iri melihat model-model skin care dengan wajah yang mulus, glowing, dan tanpa noda? Umumnya, kaum perempuan akan mengatakan ‘iya’ karena kondisi kulit yang mulus, sehat, dan tanpa bekas jerawat menjadi salah satu pendukung kepercayaan diri saat tampil di depan umum. Oleh karena itu, berbagai rangkaian perawatan pun dilakukan, mulai dari penggunaan facial wash, toner, essence, serum, moisturizer, mask, dan masih banyak lagi.

Meskipun beberapa rangkaian perawatan sudah dilakukan, tidak sedikit yang masih mengeluhkan kondisi wajahnya. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi adalah menjamurnya jerawat dan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Ini tentu saja bisa membuat Anda stres karena impian mendapatkan kulit mulus menjadi terhambat. Pada akhirnya, Anda memutuskan untuk mendapatkan perawatan intensif di klinik kecantikan dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Penyebab muncul jerawat

Sebelum Anda mengeluarkan budget yang banyak untuk mengatasi jerawat, sebaiknya kenali dulu beberapa penyebabnya seperti ulasan di bawah ini.

1. Faktor Hormonal

Faktor hormonal menjadi salah satu penyebab jerawat bermunculan. Biasanya, ini terjadi saat perempuan akan mengalami menstruasi, dimana produksi hormon progesterone meningkat. 

Selain itu, hormon Androgen juga berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Jika ini terjadi, rawatlah muka seperti biasanya tanpa harus menggunakan rangkaian perawatan lengkap. Jerawat akibat hormon biasanya akan mengempes dengan sendirinya.

2. Stres

Jerawat juga akan bermunculan saat Anda mengalami stres. Saat mengalami kondisi ini, adrenalin akan memicu meningkatnya hormon kortisol sekaligus menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Dengan demikian, tubuh pun akan lebih mudah terserang oleh bakteri dan jerawat pun dengan senang hati berdatangan. Untuk itu, hindari stres sebisa mungkin agar kulit terbebas dari jerawat.

3. Polusi

Salah satu penyebab munculnya jerawat yang tidak Anda sadari adalah polusi udara. Udara yang kotor mengandung partikel-partikel yang tidak baik untuk kulit. Kotoran dan debu yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori, sehingga jerawat bisa lebih mudah muncul. Oleh karena itu, jangan malas untuk membersihkan wajah secara rutin, ya!

4. Tidak Tepat Menggunakan Produk Skincare

Saat ini, skincare masih menjadi andalan untuk membuat kulit wajah tetap sehat dan terawat. Namun, pemilihan yang tidak tepat hanya akan membuat wajah kamu menjadi berjerawat. Untuk itu, gunakan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya, untuk kulit sensitif, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan skincare yang mengandung alkohol, paraben, lanolin, parfum, dan masih banyak lagi. 

Itulah empat penyebab jerawat yang harus Anda ketahui. Saat ini, rangkaian produk Garnier banyak digunakan untuk mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Dapatkan produknya sekarang juga untuk mendapatkan wajah mulus sehat merona.

0 comments:

Post a Comment