Update Berita Terbaru 2020

Tuesday, March 24, 2020

On March 24, 2020 by mirajudin in , , ,    No comments

Mata merupakan salah satu indera yang paling penting bagi manusia. Dengan menggunakan mata maka manusia akan lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya. Akan tetapi bagaimana jika suatu saat mata sakit dan tidak bisa melihat dengan jelas? Lantas apa yang harus dilakukan? Sakit mata merupakan salah satu penyakit yang sering dan mudah sekali menyerang kesehatan indera terpenting yang dimiliki manusia. Sakit yang terjadi pada mata akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan memang harus segera mendapat pertolongan sehingga mata bisa normal kembali.

Anda juga perlu tahu bahwa sakit yang terjadi pada mata memang sangat mudah sekali menular pada orang lain. Meskipun pada umumnya, sakit pada mata bagi sebagian orang bukan merupakan suatu penyakit yang serius, tetapi Anda juga tidak boleh menganggap remeh penyakit tersebut. Karena dengan mata yang tidak sehat maka Anda juga akan sangat terganggu saat ingin melakukan aktivitas sehari-hari. Sakit pada mata atau dalam dunia kesehatan sering disebut dengan istilah konjungtivitis merupakan salah satu kondisi penyakit yang memang sangat mudah sekali menular pada orang lain.

Sakit pada mata biasanya disebabkan oleh berbagai macam penyakit seperti contohnya adalah karena terjadi infeksi, alergi atau bisa juga disebabkan oleh mata yang kekurangan cairan yang berakibat pada mata yang menjadi kering dan perih. Selain itu, bisa juga disebabkan oleh beberapa alasan seperti mata yang terlalu lama fokus dalam mengerjakan suatu pekerjaan dan terlalu sering menatap layar ponsel dan laptop. Berikut ini adalah beberapa tips mudah dan aman yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan sakit yang terjadi pada mata:


1. Kompres Dengan Menggunakan Air Hangat

Cara ini sangat ampuh dan dipercaya dapat dengan mudah menyembuhkan sakit pada mata seperti mata yang belekan. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya cukup mengompres sekitar mata yang sakit dengan menggunakan air hangat. Dengan begitu sekitar area mata menjadi lebih rileks dan sakit tersebut perlahan akan menghilang.


2. Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu jenis obat-obatan alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan sakit pada mata. Cara mengobati sakit pada mata dengan menggunakan sakit mata juga sangat mudah. Yakni siapkan beberapa lembar daun sirih kemudian masak air hingga mendidih masukan daun sirih tersebut dan tambahkan sedikit garam. Bila sudah mendidih saring sari air daun sirih dan garam tersebut, diamkan hingga dingin dan gunakan air tersebut untuk mencuci dan membasuh mata Anda yang sakit


3. Susu Murni

Salah satu obat yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit pada mata adalah dengan menggunakan susu murni. Susu memang memiliki banyak sekali manfaat yang sangat bagus dan baik bagi tubuh manusia. Susu murni dipercaya mampu digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit pada mata yang disebabkan oleh iritasi atau bisa juga karena alergi. Caranya mudah ambil kapas tetesi susu murni dan kompres pada mata yang sakit.

Sakit mata memang merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja mulai dari bayi sampai dengan orang dewasa. Dampaknya juga sangat luar biasa, karena penyakit ini sangat mudah menular. Jadi apabila Anda mengalami sakit pada mata sebisa mungkin hindari kontak mata secara langsung dengan orang lain dan jangan sering menggunakan obat tetes pada mata karena bisa membahayakan kesehatan mata Anda karena adanya reaksi kimia yang terkandung dalam obat tersebut.

0 comments:

Post a Comment