Update Berita Terbaru 2020

Wednesday, April 15, 2020

On April 15, 2020 by mirajudin in , ,    No comments

Tenggorokan terasa gatal, serak dan tidak nyaman? Ya, kondisi yang satu ini memang sangat sering terjadi pada seseorang. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan permen tolak angin. Di bawah ini akan dibahas tentang apa saja manfaat dari permen ini.

Mengenal Permen Tolak Angin

Anda tentunya sudah tidak asing dengan nama permen yang satu ini. ya, ini adalah salah satu jenis permen yang dibuat dengan menggunakan bahan herbal. Permen yang satu ini biasanya digunakan untuk melegakan sekaligus menghangatkan tenggorokan. 

Dibuat dengan menggunakan bahan herbal seperti kepulaga, jahe, daun cengkeh, madu dan buah cadas membuat rasa dari permen ini berbeda dengan permen lainnya. Hal ini juga yang menjadikan manfaat permen ini sangat banyak. Mau tahu apa saja manfaatnya, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini. 

Manfaat Permen Tolak Angin

1. Melegakan Pernapasan

Manfaat pertama dari permen ini adalah dimana ia bisa membantu melegakan pernapasan. Tahukah Anda pada saat mengonsumsi permen ini, bagian dada Anda terasa jauh lebih lega dan mudah untuk bernapas. 

Bahkan, ada sensasi menyegarkan yang ada di dalam dada pada saat mengonsumsi permen ini. Hal ini tidak lain tidak bukan karena kandungan bahan rempah yang ada di dalamnya.

2. Menghangatkan Tenggorokan 

Kandungan jahe yang ada pada permen ini sangat membantu menghangatkan tenggorokan. Apalagi pada saat tenggorokan terasa sangat gatal, mengonsumsi permen ini menjadi salah satu alternatif yang paling cocok untuk dilakukan.

3. Mengurangi mual pada saat mabuk perjalanan

Anda sering mual pada saat melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan seperti bus, mobil, kereta atau bahkan kapal. Ya, rasa mual memang sangat tidak enak dan tidak nyaman. Nah, untuk mengendalikan rasa mual tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan dari permen tolak angin ini.

4. Mengobati Masuk Angin 

Untuk Anda yang sedang mengalami gejala masuk angin ringan. Tidak ada salahnya jika mengatasinya dengan menggunakan permen ini. ya, permen ini memang diformulasikan untuk mencegah terjadinya masuk angin. Dengan demikian, badan akan terasa lebih sehat.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat lain yang dimiliki oleh permen yang satu ini adalah berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena kandungan yang ada di dalam permen ini. salah satu kandungan yang memiliki peranan aktif adalah madunya. 

Dengan sering mengonsumsi permen ini di waktu senggang, Anda sama saja sedang melakukan perlindungan diri dari virus dan bakteri yang berbahaya. Saat kekebalan tubuh Anda tinggi, maka virus dan bakteri akan kesulitan dalam menginfeksi tubuh seseorang. 

Bagaimana? Bukankah manfaat permen tolak angin ini sangat bermanfaat? Jangan lupa untuk sekali sediakan tolak angin di rumah dan jaga diri Anda dari berbagai permasalahan tubuh yang sering mengganggu, seperti tenggorokan gatal misalnya. 

0 comments:

Post a Comment