Update Berita Terbaru 2020

Tuesday, April 14, 2020

On April 14, 2020 by mirajudin in , , , ,    No comments

Sebelum listrik PLN atau sejenisnya populer, ada yang sudah dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat yaitu genset. Genset digunakan sebagai sumber energi listrik dalam berbagai kesempatan. Hal itu akan sangat berbeda dengan sekarang, Anda tidak perlu membeli ketika hendak menggunakan untuk event besar. Akan lebih praktis dengan melakukan sewa genset untuk event.

Sistem Kerja

Motor penggerak dan generator adalah komponen yang ada di dalam genset. Bahan bakarnya berupa solar, dapat juga memakai bensin. Tembaga digunakan sebagai gulungan kawat yang ada pada generator. Gulungan tersebut terdiri dari stator (kumparan statis) yang juga ada rotor (kumparan berputar) sebagai pelengkapnya. Berdasarkan ilmu fisika, sistem kerjanya adalah rotor diputar.

Untuk lebih jelas lagi Anda dapat membuka link https://sewatama.com/id

Rotor tersebut diputar oleh mesin di dalam generator. Perputaran itu mengakibatkan munculnya medan magnet pada kumparannya. Medan magnet yang muncul selanjutnya berinteraksi dengan rotor, membuat rotor berputar dan akan menghasilkan arus-arus listrik. Hal itu sama dengan hukum Lorentz. Manfaat yang dimiliki oleh mesin genset membuat masyarakat luas mengenalnya.

Tips Dalam Memilih Genset yang Tepat

1. Sesuaikan Daya dengan Kebutuhan Anda

Watt adalah output daya yang dikeluarkan oleh genset. Anda dapat membuat list peralatan yang sekiranya akan membutuhkan listrik dalam acara atau event yang akan datang. Kemudian Anda dapat menghitung total dari watt pada daftar tadi. Ketika hendak memilih, jangan sampai memilih dengan daya yang lebih kecil daripada daya total list. Maka pilihlah dengan daya lebih besar.

2. Memperhatikan Fitur Bawaan yang Ditawarkan

Sebaiknya Anda memilih fitur genset yang seperti adanya tombol start atau otomatis mulai nyala ketika listrik padam. Perhatikan juga posisi kit roda dan juga keadaan kabel pada genset.

3. Memilih Tempat Sewa atau Seller yang Terpercaya

Anda harus dapat memastikan tentang kualitas pada toko atau jasa sewa tersebut. Saat Anda khawatir atau was-was, Anda dapat memilih Sewatama sebagai tempat kepercayaan Anda.

Selain 3 hal di atas, Anda juga perlu memperhatikan bahan bakar yang digunakan sebagai sumber penggerak generator. Bahan bakar pada genset dapat berupa solar, bensin, atau propana. Silahkan memilih bahan bakar yang mudah didapatkan. Janagan sampai Anda memilih bahan bakar yang dapat merepotkan Anda.

0 comments:

Post a Comment