Update Berita Terbaru 2020

Monday, July 6, 2020

On July 06, 2020 by mirajudin in , , ,    No comments

Siapa bilang catokan atau flat iron hanya diciptakan khusus perempuan saja? Tidak juga kok! Catokan tidak mengenal gender. Kamu bisa memakainya tanpa merasa seperti perempuan. Para pria tentu bisa memanfaatkan flat iron untuk menunjang penampilan sehari-hari. Tidak semua orang terlahir dengan rambut lurus, dan penampilan cukup penting untuk membuat percaya diri. Karena itu, catokan bisa kamu butuhkan untuk mengubah rambut keriting kamu menjadi lurus. Jika kamu masih bingung dengan cara memakainya, berikut cara mudah meluruskan rambut menggunakan catokan yang bagus.

Cara meluruskan rambut pria dengan pelurus rambut

Memiliki rambut idaman tak selamanya mudah, beberapa orang mungkin ingin berganti gaya rambut namun tersendat pada permasalahan rambutnya. Misalnya, tekstur rambut keriting tak akan bisa membentuk gaya quiff. Tak ada salahnya sesekali mencoba gaya rambut lurus dengan memanfaatkan flat iron!

1. Keringkan rambut sebelum memakai flat iron

Sebaiknya kamu harus melakukan keramas sebelum memakai flat iron. Setelah selesai keramas, jangan langsung mengeringkannya dengan catokan ya. gunakan handuk microfiber agar rambut lebih cepat kering dan hindari menggunakan hairdryer karena akan merusak rambut. Ketika mengeringkan rambut, jangan menggosoknya terlalu kencang untuk mencegah rambut rontok. Remas rambut dengan lembut dan perlahan dari bagian ujung hingga akar rambut. Handuk microfiber juga sangat cocok untuk jenis rambut keriting yang membutuhkan perawatan lebih ekstra.

2. Semprotkan heat protection spray

Ketika sudah setengah kering atau lembap, kamu bisa menyemprotkan heat protection spray untuk melindungi rambut kamu dari panasnya suhu flat iron. dengan menyemprotkan cairan pelindung rambut ini, rambut kamu terjaga kelembapannya dan tidak akan kering. Salah satu heat protection spray yang bisa kamu pilih adalah TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray. Kandungan keratin pada heat spray ini dapat melembutkan rambut kamu sepanjang hari.

3. Blow dry rambut

Setelah memakai heat protection spra y, kamu bisa menggunakan hair dryer untuk membuat rambut benar-benar kering sebelum memakai catokan. Keringkan rambut sambil menyisirnya dengan jari agar panas hair dryer merata ke seluruh rambut. Menyisir juga dapat mengurangi resiko rambut terlihat lepek akibat heat protection spray.

4. Mulai mencatok dari bagian depan

Saat ketiga rangkaian proses di atas sudah selesai, kamu bisa langsung memakai flat ironpada rambut. Agar lebih memudahkan pemakaian, mulai mencatok rambut dari bagian depan atau dahi hingga ke ujung rambut. Kamu bisa gunakan bantuan sisir agar penataan rambut lebih rapi. Sebaiknya pilih suhu medium pada flat iron ya agar tidak terasa terlalu panas.

5. Tahan lebih lama di bagian rambut keriting

Jika rambut kamu sangat keriting, catok lebih lama bagian keriting di rambut kamu. Tahan sekitar tiga detik agar hasilnya lebih lurus. Jangan lupa, pastikan semua tekstur rambut sudah lurus sempurna. Jangan ada yang terlihat keriting dan tidak merata ya. Buat penataan dengan satu arah rambut agar hasil catokan terlihat rapi dan tidak membuat volume berlebih.

6. Gunakan hairspray agar tatanan lebih tahan lama

Agar penataan rambut lebih tahan lama, semprotkan hairspray sebagai sentuhan akhir. Kamu juga bisa menggunakan hairspray merek TRESemmé yang tidak membuat efek lengket ketika selesai menyemportkannya pada rambut. Hairspray TRESemmé ini juga dapat menjaga kelembapan dan membuat rambut lebih sehat.

7. Gunakan sisir rambut jika ingin menatanya

Penataan rambut bisa kamu sempurnakan dengan menggunakan sisir. Kamu juga bisa mengganti hairspray dengan pomade jika ingin memberikan efek hold yang lebih ekstra.

Selesai! Meluruskan rambut tidak sesulit yang kamu bayangkan, bukan?

0 comments:

Post a Comment